Megawati Terimakasih Bandarlampung

Megawati Terimakasih Bandarlampung

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Mantan Presiden Republik Indonesia Ke-5, Megawati, menyaksikan peresmian Patung Soekarno Kota Bandarlampung di Jalan Gatot Subroto secara virtual. Kamis (28/10).

Dengan itu, ia mengungkapkan rasa terimakasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung, atas apresiasi terhadap ayahnya yang selalu menjadi inspirasi dalam berpikir.

“Saya berterima kasih kepada Bandarlampung, yang sudah membuat patung beliau, karena bukan hanya karena saya putrinya, tapi secara ideologi juga saya mengikuti pikiran beliau,” kata dia.

Dengan berdirinya monumen patung tersebut, ia berharap agar generasi selanjutnya tetap mengenal dan mengetahui tokoh negara serta sejarah. Sebab, sebuah negera akan maju jika terus mengenal sejarah.

Baca Juga:   INI TANGGAPAN BANK LAMPUNG TERKAIT RENCANA PEMKOT UNTUK PINDAH RKUD KE BNI 46

“Memang banyak yang mengatakan bahwa apalah arti patung itu dan sifatnya simbolis. Tapi kalau melihat bagaimana sosoknya, patung ini mempresentasikan sosok seseorang tersebut. Ada hal yang telah dibuat oleh seorang pemimpin yang belum tentu dibuat lagi oleh pemimpin lainnya jadi yang seperti itu harus selalu diingatkan untuk generasi muda,” ujar dia.

Sementara terkait Taman Kuliner Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana mengatakan, peresmian taman ini menandakan akan dimulainya wisata kuliner. Dan untuk pembukaannya akan berlangsung pada Sabtu (30/10).

Baca Juga:   Bandarlampung Peringati HUT Korpri

Wisata kuliner ini berada sepanjang Jalan Gatot Subroto hingga Gedung RRI. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap hari Sabtu dan Minggu, dimulai Pukul 05.00 – 11.00 WIB.

“Tanggal 30 kita aka Launching semua UKM yang sudah terdata, dan kita dan akan mulai berdagang pagi hari untuk melayani masyarakat dan bisa mencicipi wisata kuliner di kota ini,” beber dia.

Baca Juga:   Herman HN Minta Satlinmas Lawan Politik Uang

Selain itu, ia mengatakan, Pemkot akan kerja sama dengan Bank Mandiri.
“Pemkot akan memberikan pinjaman tanpa bunga kepada UMKM Bandarlampung, dan kita berkerja sama dengan Bank Mandiri,” tambah dia.

Tidak hanya itu, Pemkot juga akan menyediakan Wi-Fi Gratis untuk para pengunjung.
“Nanti kita ada fasilitas Wi-Fi gratis,” tutup dia. (KB/TSF/AA)

 649 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan