Menara Kedua Masjid Al-furqon Jadi Icon Baru Kota Bandar Lampung

Menara Kedua Masjid Al-furqon Jadi Icon Baru Kota Bandar Lampung

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW – Masjid Al-furqon Bandarlampung memiliki icon baru, yakni menara kedua yang dibangun. Menara masjid Al-furqon ini merupakan aspirasi dari walikota Bandarlampung Drs. H. Herman HN, MM.

” Beliau mempunyai keinginan membangun menara masjid kedua Al-furqon dengan ketinggian 114 meter yang merupakan implikasi dari surat dalam al-quran sebanyak 114 surat, ” kata Kadis Kominfo kota Bandarlampung Kiki pada Lampung Segalow, Jum’at (6/3/2020).

Baca Juga:   Belasan Anak Dijual Mucikari

Kiki menyampaikan berdasar ketinggian, menara kedua masjid Al-furqon ini diharapkan bisa menjadi menara tertinggi se Sumatera atau mungkin di Indonesia.

” Dari beberapa orang menyampaikan seperti itu, tapi mungkin belum diuji kelayakan terkait dengan ketinggian, mudah-mudahan bisa menambah icon di kota Bandarlampung, ” katanya.

Menurut kiki melalui menara kedua ini pengunjung bisa menikmati kota Bandarlampung dari atas menara dengan berbagai fasilitas yang diberikan.

Baca Juga:   Raperda Kearifan Adat Lokal Direncanakan DPRD Bandarlampung

” informasi dari PU, nanti ada lift lebih kurang sampai ketinggian 100 meter, seperti dimonas, nanti di atas itu ada ruang kaca jadi kita bisa melihat seluruh kota Bandarlampung dari atas menara tersebut, ” tuturnya.

Dengan adanya pembangunan menara ini diharapkan bisa menjadi salah satu icon kota Bandarlampung yang dapat menambah daya tarik wisatawan.

Baca Juga:   Danrem 043/Gatam dan Irwasda Polda Lampung pimpin Apel Konsolidasi Berakhirnya Ops Ketupat Krakatau-2019

” Nanti akan di buka untuk umum, mungkin nanti ada launchingnya, ” jelasnya.

Untuk diketahui, menara kedua masjid Al-furqon Bandarlampung ini berada disamping kanan masjid. Bernuansa coklat kuning dipadukan dengan nuansa hijau, dan dilengkapi lampu kelap-kelip pada malam hari, menara ini terlihat klasik semi modern. (din/rf)

 1,446 kali dilihat,  6 kali dilihat hari ini

Tags: , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan