Mengenal Dua Kandungan Penting Yoghurt

Mengenal Dua Kandungan Penting Yoghurt

LAMPUNG SEGALOW (20/3) – Sudah banyak diketahui kalau yoghurt memiliki banyak manfaat sehat bagi tubuh. Mulai dari menjaga berat badan hingga mencegah berbagai penyakit.

Ada dua kandungan penting dalam yoghurt yang berperan memberikan banyak manfaat baik bagi tubuh, yaitu kultur hidup dan prebiotik. Menurut ilmuwan nutrisi Dr. Matthew Blaylock, PhD, kultur hidup adalah bakteri baik yang bisa membantu sistem daya tahan tubuh manusia.

Baca Juga:   Jualan Kopi, Putra Bungsu Jokowi Ingin Saingi Kakak Ipar

Bakteri baik ini juga dapat meningkatkan penyerapan gizi dan membantu menyeimbangkan bakteri di dalam sistem pencernaan kita atau menyumbang jumlah bakteri baik di dalam tubuh.

Sementara prebiotik sama dengan serat yang tidak bisa dicerna oleh tubuh. Prebiotik bermanfaat untuk menyeimbangkan jumlah bakteri baik dan jahat. Prebiotik membantu bakteri baik bertumbuh dalam tubuh yang penting sekali terjaga keseimbangannya.

Baca Juga:   Tiga Negara Tertarik Investasi LRT di Kota Makassar

Selain dua kandungan tersebut, yogurt juga mengandung banyak zat gizi dan rendah kalori. Itulah sebabnya, yogurt sangat dianjurkan untuk dijadikan camilan atau snack.

“Yogurt banyak mengandung vitamin dan mineral seperti kalium, kalsium, dan fosfor. Kalsium dan fosfor adalah dua mineral penting untuk membuat tulang padat,” ujar Matthew saat peluncuran Greenfields Yogurt Drinks di Artotel, Jakarta, Selasa 19 Maret 2019.

Baca Juga:   DPRD Lampung Dorong Perusak Biota Laut Harus Dihukum

Menurut sebuah penelitian, melalui nutrient food index yang mengukur beberapa jajanan menemukan, nutrient food index yoghurt adalah yang paling baik. Yoghurt lebih padat gizi dibandingkan jajanan lain sehingga direkomendasikan sebagai jajanan. (zho) (LS/RF)

 713 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan