Menggala Cantik Korbankan Rakyat

Menggala Cantik Korbankan Rakyat

Tugu Menggala.

MENGGALA LAMPUNGSEGALOW – Pemkab Tulangbawang (Tuba) meniadakan proyek pengadaan sanitasi air bersih (sumur bor) karena fokus mempercantik Kota Menggala, tahun ini.

“Bupati Tuba Winarti akan terlebih dahulu melakukan penataan Kota Menggala agar lebih indah. Bahkan arsitek dari Jakarta kami didatangkan guna mendesain tugu batas hingga taman agar rapi sehingga bisa menjadi tempat wisata,” terang Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tuba Ferli Yuledi, Rabu (31/1/2018).

Baca Juga:   WAKILI GUBERNUR LAMPUNG, SEKDA FAHRIZAL DARMINTO SERAHKKAN PIAGAM DAN TALI ASIH KEPADA STAF AHLI

Menurut Ferli selain itu wacana ditiadakanya program Sumur Bor karena hampir 80 persen kampung telah memiliki senitasi air bersih baik dari bantuan pemkab tahun lalu, juga warga dengan Dana Desa (Desa) membuat sendiri Sumur Bor berikut MCK.

“Jadi, kebutuhan sumur bor masyarakat sudah banyak diakomodir 2017, anggaran direalisasikan untuk pembangunan berbagai fasilitas di Menggala. Apalagi memang sudah sekian lama ini pusat atau wajah Tulangbawang kita ini belum kita lakukan perbaikan dan penataan sehingga tahun ini semua wajah Tulangbawang indah kita bangun dan tata secara maksimal,” ujarnya.

Baca Juga:   SATU UNIT MOTOR TERBAKAR DI SPBU ANTASARI

Selain itu juga Ferli menerangkan pada tahun ini setiap tugu perbatasan antara Tulangbawang dan daerah lainnyapun akan ikut serta dibangun simbol serta tanda – tanda daerah Tulangbawang.

Sehingga kedepan, lanjut Ferli, bukan saja sebatas pembangunan dan penataan perkotaan Menggala melainkan setiap perbatasan yang ada di Tulangbawang akan dibangun.

“Jadi pada tahun ini semua program pembangunan bupati akan kami prioritaskan untuk pusat perkotaan daerah Tulangbawang khususnya di pusat Menggala ini,” terangya.

Baca Juga:   Pesta Anggota DPRD Tanggamus Dibubarkan

Untuk itu Ferli menegaskan pada tahun anggaran ini khusus program pembangunan sumur bor seperti pada tahun-tahun sebelumnya direalisasikan untuk tahun ini tidak ada.

“Jadi untuk tahun ini bagi masyarakat Tulangbawang bagi yang membutuhkan sumber air bersih supaya bersabar,” tukasnya.(RF)

 666 kali dilihat,  6 kali dilihat hari ini

Tags:
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan