Model Lama Ramai ‘Dioperasi Plastik’ Pakai Lampu Grand New Avanza

Model Lama Ramai ‘Dioperasi Plastik’ Pakai Lampu Grand New Avanza

LAMPUNG  SEGALOW (5/2) – Model baru Toyota Avanza hadir dengan ubahan mencolok di bagian depan. Salah satu yang membuat tampilannya berbeda dengan model terdahulu, ada di bagian lampu yang kini berdesain pipih dan bertumpuk.

Desain lampu ini, memang diklaim membuat tampilannya lebih mewah. Sebab, dalam jajaran produk mobil keluarga merek Toyota, lampu bertumpuk ini sudah ada di model Vellfire dan Voxy.

Model lampu baru itu, ternyata menggoda pemilik Toyota Avanza lama untuk mengubahnya. Hal tersebut diungkapkan oleh pemilik bengkel spesialis lampu mobil Yoong Motor, Yomin Sugianto. Dia mengatakan, banyak pemilik Toyota Avanza model lawas ingin meningkatkan tampilan kendaraannya.

Baca Juga:   SEJUMLAH PEMUDA RIBUT BEREBUT LAHAN DAN JATAH MAKANAN DI PANTAI TISKA

“Sudah banyak banget sih yang tanya custom lampu Avanza baru. Dulu yang minta Avanza lamanya dimodifikasi kayak Rush, tetapi begitu ada yang baru konsumen banyak tanya, ‘sudah ada copotannya belum’. Saya bilang belum ada,” kata pria yang akrab disapa Yoong di Jakarta, Selasa 5 Februari 2019.

 

Menurut dia, untuk mengganti lampu Avanza lama dengan model saat ini, konsumen harus mencari komponen yang terkait, bukan hanya sekadar lampu saja. Selain itu, harus dicari tahu dulu wiring diagram untuk Avanza baru sebelum ‘mengoperasi plastik’ untuk mengganti lampu

Baca Juga:   Rakor Kadis Kominfo Bahas Percepatan KPB

Pemilik bengkel yang bermarkas di Surabaya tersebut, wajah depan Avanza benar-benar berubah dan tidak pas jika menggunakan bumpergrille, serta fender yang lama.

 

“Pasti harus beli lampu model barunya itu, lalu dan ubah fender, grillebumper. Kalau untuk kap mesin, kayaknya sama. Tapi kayaknya, belum ada sparepart-nya, ya kalau mau faceliftsendiri,” ujarnya. (asp) (LS/RF)

Baca Juga:   Pemkab Lamsel Berikan Nelayan Kapal

 

 541 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan