MODUS PENIPUAN MUDAH DI APOTEK

MODUS PENIPUAN MUDAH DI APOTEK

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Seorang karyawan apotek di Bandarlampung ditipu seorang pria dengan modus membeli obat yang di perintahkan oleh atasannya. Rabu (8/6)

Aksi pria tersebut terekam CCTV yang terpasang di Apotek Akhyar Farma, di Jl. Purnawirawan Raya, No. 11A, Gedong Meneng, Rajabasa.

Berdasarkan pantauan di kamera CCTV, pria tersebut mengenakan baju kuning dan celana jeans biru muda. Pelaku terlihat sedang menanyakan obat kepada karyawan.

Baca Juga:   Danrem 043/Gatam Sambut Ketua Umum Pepabri BPK Agum Gumelar di Bandara Udara Raden Intan II Lampung

“Dia awalnya beli obat, tapi yang dia cari nggak ada. Ehh, dia ngotot bilang tolong cari obat yang sama, soalnya disuruh bos saya,” ungkap Chintya Dwi Putri, salah seorang karyawati di apotek tersebut.

Kemudian, korban memberikan obat yang sama atau persis dengan apa yang pelaku cari, dengan harga Rp3 ribu rupiah per lempeng.

“Dia minta 4 lempeng jadi Rp12 ribu. Dia ngasih uang Rp100 ribu, aku kasih kembalian Rp88 ribu. Terus dia bilang, obatnya saya bawa dulu tapi jangan di input ke komputer, kalo kata bos saya salah, saya tuker obatnya,” terang dia.

Baca Juga:   USIA BERAPA BAYI BOLEH TIDUR TENGKURAP DAN MANFAATNYA PADA BAYI

Usai mengantongi uang kembalian, pelaku berbalik badan seperti mengangkat telfon dari bosnya. Setelah itu, pelaku mematikan telfon dan mengembalikan obat tersebut dengan modus tidak sesuai dengan atasan yang inginkan.

“Dia kembaliin uang itu sambil aku balikin uang Rp100 ribu dia. Pas dia pulang, aku sadar uangnya kaya aneh deh, pas cek laporan penjualan, beneran uang kurang Rp50 ribu, aku cek CCTV eh bener dia kantongin,” tandas dia.

Baca Juga:   TUMBUHKAN SEMANGAT JUANG SISWA, SD NEGERI 2 GELAR BERBAGAI LOMBA KEMERDEKAAN HUT RI KE 78

Hingga berita ini diturunkan, pihak apotek Akhyar Farma sudah melapor pihak RT dan Babinsa setempat. (TSF/AA)

 1,160 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan