MUI Tulangbawang Bentuk Tim Investigasi

MUI Tulangbawang Bentuk Tim Investigasi

Ilustrasi.

MENGGALA LAMPUNG SEGALOW – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tulangbawang Ust Yantori berencana membentuk tim investigasi terkait dugaan penistaan agama yang melibatkan I Nyoman Ardana.

Rencana tersebut mengemuka setelah adanya tudingan penistaan agama dari Ketua Persatuan Adat Megow Pak Tulangbawang Abdurahman Sarbini alias Mance soal I Nyoman Ardana yang menjadi ketua pelaksana persiapan MTQ provinsi.

Menurut Yantori, awalnya sebatas mengetahui bahwa I Nyoman Ardana dipercaya untuk pengendali seluruh administrasi pelaksanaan Mtq yang dihelat Bandarlampung tersebut.

Baca Juga:   SMSI KOTA BANDARLAMPUNG BUKA BERSAMA DAN BERIKAN SANTUNAN KE PANTI ASUHAN YATIM PIATU

“Dalam pelaksanaan MTQ, diketuai langsung oleh LPTQ, Sekkab, dan Kandepag. Saya termasuk salah satu anggota LPTQ. Belum saya lihat adanya penistaan agama. jika ada unsur pelecehan mari kita kaji lebih dalam dan unsurnya seperti apa? MUI tetap menjaga netralitas. Tidak berpihak dengan siapa pun. Jika ada pelecehan mari bicarakan dan kaji secara hukum dan adat yang berlaku,” terang Ust Yantori, Minggu (29/4/2018).

Baca Juga:   GUBERNUR ARINAL SAMBUT BAIK PENYELENGGARAAN LAMPUNG ELEPHANT BIKE WEEK TAHUN 2023

Sementara menyikapi tuntutan Persatuan Adat Megow Pak, agar Bupati Tulangbawang Winarti segera menganti serta menarik I Nyoman Ardana dari kegiatan MTQ, Ust Yantori berjanji akan membicarakan perihal tersebut kepada Ketua LPTQ Tulangbawang.

“Dalam waktu dekat saya akan sampaikan dan bicarakan tuntutan ini kepada pemkab. Dan, saya harap agar adanya surat resmi dari adat untuk mengadakan audensi dengan pemkab,” ujarnya.

Baca Juga:   POLRESTA BANDARLAMPUNG TERIMA KUNJUNGAN TIM SUPERVISI LOGISTIK POLDA LAMPUNG

Untuk itu dia meminta kepada para tokoh adat untuk dapat menyikapi persoalan tersebut dengan kepala dingin serta mengutamakan cara bermusyawarah bersama.

“Sehingga apapun persoalan bisa diselesaikan dengan bijak. Apalagi menyangkut agama. Harus segera dibereskan karena agama sangat sensitif. Jika disusupi oleh oknum maka akan membias,” tukasnya. (MR)

 668 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan