Musrenbang, Way Sulam diguyur Anggaran Pembangunan Rp26 Milyar

Musrenbang, Way Sulam diguyur Anggaran Pembangunan Rp26 Milyar

KALIANDA,LAMPUNG SEGALOW (10/2)  – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto membuka secara langsung Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Way Sulan di Lapangan Desa Banjar Sari, Senin (10/2/2020).

Pada tahun 2020, Kecamatan Way Sulan mendapat kucuran anggaran pembangunan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan sebesar Rp.23.195.460.600. Anggaran sebesar itu masih diprioritaskan dibidang infrastruktur dan pendidikan.

Baca Juga:   Toni Wahid Seruput Kopi Lampung

Dalam sambutannya, Plt Bupati Nanang Ermanto menyampaikan, penyelenggaraan Musrenbang merupakan perwujudan pelaksanaan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional.Plt 

Lebih lanjut Nanang mengatakan, forum Musrenbang kali ini agar dijadikan satu-satunya forum yang tertinggi dalam menjaring aspirasi masyarakat.

Sehingga kata dia, apa yang diusulkan di dalam Musrenbang tersebut bukanlah usulan pribadi dari berbagai pihak, tetapi menyangkut hajat hidup seluruh masyarakat Kecamatan Way Sulan.

Baca Juga:   PWNU Gugat Daihatsu Ke Pengadilan

“Artinya apa yang dibahas dalam Musrenbang ini harus muncul di tingkat kabupaten. Bahkan harus menjadi prioritas pembangunan di tahun depan,” tukas Nanang.

Seperti pelaksanaan musrenbang kecamatan lainnya, pada Musrenbang Way Sulan kali ini juga disertai pelayanan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Seperti bazar pasar murah, pelayanan perizinan, kependudukan dan catatan sipil, cek kesehatan gratis, dan lainnya.(be/rf)

 613 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan