Nanang Lepas Keberangkatan 85 Jamaah Umroh

Nanang Lepas Keberangkatan 85 Jamaah Umroh

KALIANDA, LAMPUNG SEGALOW (8/4) – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto melepas keberangkatan 85 orang warganya untuk menjalankan ibadah umroh ke Tanah Suci Mekkah, di Masjid Agung Kalianda, Senin (8/4/2019).

Acara pelepasan yang dilaksanakan usai shalat subuh itu, turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Lampung Selatan Fahrurrozi, Sekretaris Daerah Lampung Selatan Fredy SM beserta sejumlah pejabat utama dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Baca Juga:   WAKIL GUBERNUR LAMPUNG BUKA RAKERWIL DPW LASQI, FESTIVAL SENI DAN QASIDAH TINGKAT PROVINSI LAMPUNG TAHUN 2022

Kepala Bagian Bina Mental Spiritual dan Kemasyarakatan Lampung Selatan, Kholil menjelaskan, peserta umroh yang dibiayai oleh Pemkab Lampung Selatan tersebut merupakan warga dari 17 kecamatan se-Lampung Selatan yang sempat tertunda keberangkatannya.

Dia menyebut, para peserta umroh tersebut merupakan para pemenang MTQ tingkat Provinsi Lampung, juara HUT Lampung Selatan tahun 2015, guru mengaji, imam masjid, da’i, pembina qori qoriah, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Baca Juga:   Pemkab Lampung Selatan Tandatangani Addendum Dana Hibah KPU dan Bawaslu

“Selama melaksanakan ibadah umroh, mereka (jamaah umroh) akan menginap di hotel bintang 5. Mulai berangkat hari ini dan akan kembali pada tanggal 16 April mendatang,” ujar Kholil dalam laporannya.

Sementara itu, Nanang Ermanto mengingatkan para jamaah untuk menjaga kesehatan selama beribadah.

Dia juga meminta para jamaah dapat menjaga nama baik daerah serta turut mendoakan Kabupaten Lampung Selatan agar lebih baik lagi kedepan.

Baca Juga:   Danrem 043/Gatam Hadiri Tactical Wall Game (TWG) Polda Lampung

“Alhamdulillah tahun ini kita dapat melaksanakan kegiatan umroh kembali. Mudah-mudahan tahun berikutnya, kita bisa tambah lagi jumlah pesertanya,” kata Nanang. (LS/RF)

 746 kali dilihat,  6 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan