Nasib Gaun Karpet Merah Setelah dipakai Pesohor

Nasib Gaun Karpet Merah Setelah dipakai Pesohor

LAMPUNG SEGALOW (1/2) – Di sebuah acara penghargaan bergengsi, busana yang dikenakan para selebritas dan tamu undangan menjadi salah satu yang menarik perhatian publik. Para seleb biasanya akan berjalan anggun di atas  karpet merah untuk memamerkan keindahan busana yang dikenakan.

Bagi para desainer, karpet merah adalah salah satu cara yang paling ampuh untuk memperkenalkan produk mereka. Beberapa desainer terkenal akan membayar musisi dan aktris kenamaan dengan jumlah besar untuk memakai rancangan busana atau perhiasan.

Tarifnya beragam antara Rp 1,5 miliar dan Rp 3,5 miliar, tergantung tingkat popularitas si artis. Beberapa selebritas lainnya ada yang memakai sistem meminjam, bisa busana, tas atau berlian hanya untuk menghadiri acara itu saja.

Baca Juga:   POLSEK SUKARAME BEKUK MALING MOTOR SPESIALIS MASJID

Namun, apa yang terjadi berikutnya pada busana-busana mahal itu setelah acara selesai? Seorang penata gaya Hollywood, Ariana Weisner, mengungkapkan busana-busana indah itu akan dikembalikan kepada desainernya.

“Dalam beberapa kesempatan, perancang akan memberikan gaun itu sebagai hadiah, namun ini jarang,” kata Weisner dikutip How Stuff Works.

Oprah Winfrey menerima penghargaan Cecil B. DeMille di acara Golden Globe Awards ke 75, Ahad(7/1).

Menurut Weisner, kesempatan tersebut pernah terjadi pada Jennifer Lopez yang memakai gaun berwarna hijau dari Versace yang ikonik pada acara Grammy 2000. Sedangkan beberapa rumah mode yang sudah memiliki nama besar seperti Dior, Louis Vutton, dan Chanel akan mengambil kembali busana tersebut dan mengarsipkannya.

Baca Juga:   Bahaya! Ini 6 Makanan Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bareng Durian

Busana tersebut tidak akan pernah dijual secara umum. Namun, hal itu tidak akan terjadi pada perancang yang kurang populer dan penghasilan rendah.

Menurut Weisner, perusahaan penyewaan busana telah meningkat dan menjadi tren di Los Angeles dan New York. Busana dari penyewaan ini biasanya akan dijual setelah acara penghargaan selesai. Penjualan ‘sampel’ adalah tempat dimana busana-busana sekali pakai yang dikenakan selebriti setelah acara penghargaan.

Baca Juga:   Parosil Mabsus Bagikan 500 Paket Sembako

“Busana ini bisa didapatkan dengan harga yang murah karena hitungannya sudah bekas pakai,” ujar Weisner.

Dalam beberapa kesempatan lainnya Anda bisa mengenakan pakaian yang sama dipakai selebritas saat di karpet merah. Biasanya, busana yang populer ketika di karpet merah akan diproduksi secara masal. Salah satu contohnya busana yang dikenakan Kate Hudson saat menghadiri Vanity Fair Oscar pada 2016. (ls/rf)

 

 589 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan