8 Desember 2022

OKNUM SATPOL PP LAKUKAN PUNGLI KEPADA PENGAMEN ANGKLUNG JALANAN

OKNUM SATPOL PP LAKUKAN PUNGLI KEPADA PENGAMEN ANGKLUNG JALANAN

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Beredar sebuah video yang diduga oknum satpol PP melakukan pungutan liar (pungli) terhadap pengamen angklung jalanan di By pass, Sukarame. Sabtu (17/9).

Dalam video yang berdurasi 1 menit 27 detik tersebut memperlihatkan pemain angklung yang memberikan uang kepada oknum Satpol PP yang menaiki kendaraan kijang Inova silver dengan plat BE 1259 BN menerima uang dari salah satu pemain angklung.

Saat di konfirmasi kebenaran vidio, salah satu pemain angklung jalanan, Wawan membenarkan video tersebut. Ia mengatakan video tersebut diambil untuk menjadi bukti kalau pihaknya sudah melakukan pembayaran.

” Iya sengaja di videoin, ternyata dia oknum satpol pp tersebut meminta agar videonya dihapus, kalau gak dia mengancam akan datang bersama rekan-rekan Satpol PP yang lain untuk mengangkut rombongan,” ujarnya.

Baca Juga:   Sat Narkoba Polresta Bandar Lampung Tangkap Pengedar Sabu

Menurut Wawan, oknum Satpol PP tersebut meminta uang dengan dalih uang keamanan setiap bulan dengan jumlah yang sudah ditentukan.

” Mintanya setiap bulan, pertamanya minta Rp 300 ribu, akhirnya tawar-tawaran menjadi Rp 100 ribu perbulan,” kata dia.

Wawan menyampaikan, oknum Satpol PP tersebut mengambil uang jatah lapak di setiap pemain angklung yang ada di kota Bandarlampung.

“Bukan rombongan saya aja yang diminta, rombongan lainnya juga diminta. Pol PP tersebut kalau datang cuma bilang mau ngambil uang bulanan, dia juga bilang kalau ngasih aman, kalau gak ngasih ya gak aman,” Lo liat
Wawan menjelaskan, bahwa selama lima tahun bermain angklung di pinggir jalan, dia beserta rombongan baru dua kali melakukan pembayaran kepada oknum pol PP tersebut.

Baca Juga:   Pemilik Losmen Lyfriska Residence Sulit Ditemui, Disperkim Gelar Mediasi

” Sudah dua kali, kalau bulan kemaren kita sudah setor sebesar Rp 100 ribu, pas pembayaran setoran ke dua uangnya di pulangin karena dia satpol PP tersebut tahu kalau sudah kita videoin. Tapi uang yang di pulangin hanya uang dari rombongan kita saja, kalau dari rombongan angklung lain sudah diterima dengan dia. Kalau bulan kemarin dia datang pakek motor, kalau bulan ini bawa mobil,” jelasnya.

Baca Juga:   IWO lampung Jalin Sinergitas bersama Polda Lampung

Lanjutnya, setelah kejadian kemarin dan menerima ancaman dari pol PP tersebut, dia bersama rekan-rekannya memutuskan untuk tidak mangkal bermain angklung beberapa hari ini.

” Gak main dulu, karena kejadian kemarin kita gak bayar. Kan kalau gak bayar diangkut,” imbuhnya.

Dari informasi yang di himpun, ada lima rombongan angklung yang diminta uang pungli oleh salah satu oknum yang di duga Satpol PP kota yang berinisial Ai tersebut.

Saat dikompirmasi via telepon Plt kasat Pol pp tak mengangkat. (Din/AA)

 863 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan