Operator Dapodik Dialokasikan Rp100 Ribu/Bulan

Operator Dapodik Dialokasikan Rp100 Ribu/Bulan

BLAMBANGANUMPU, LAMPUNG SEGALOW – Pemerintah Kabupaten Waykanan mengalokasikan anggaran untuk mendukung kebutuhan operasional pendataan Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non-Formal (PNF) di tingkat Satuan Pendidikan maupun di tingkat Daerah berupa Insentif Operator pada 341 orang. Masing-masing mereka akan mendapatkan Rp100 ribu per bulan hingga 12 bulan ke depan.

Baca Juga:   Kinerja Bank Lampung Lelet

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan peran operator untuk lebih meningkatkan kinerjanya, selalu aktif dalam update data, baik secara online maupun offline,” kata Bupati Waykanan Raden Adipati Surya, Selasa (11/12).

Tugas dan Tanggung jawab Operator Satuan Pendidikan adalah melakukan pengisian dan pengiriman data, melakukan pemutakhiran sekurang-kurangnya satu kali dalam satu semester, memeriksa dampak data yang telah diisikan pada aplikasi Dapodik disejumlah system transaksional Kementerian, dan menjamin kelengkapan, kebenaran dan kemutakhiran data yang dikirimkan, sebagaimana yang tertuang pada Permendikbud Nomor 79 Tahun 2015. (Jom/Rf)

 641 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan