Pasar Smep Telah Baik

Pasar Smep Telah Baik

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Pasar Smep yang berlokasi di Jalan Batusangkar Kecamatan Tanjung Karang Pusat yang telah lama tak dihuni, kini telah selasai dilakukan perbaikan, dan akan segera diisi pedagang. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandarlampung, Wilson Faisol. Jum’at (15/10).

Dari informasi yang dihimpun oleh Segalow, Wilson mengatakan, pedagang lama yang akan menempatkan Pasar Smep merupakan pedagang yang telah terdata oleh Pemerintah Kota Bandarlampung sejak Tahun 2015 sampai 2019 sekitar 500 pedagang.

Baca Juga:   Arinal Serahkan Bantuan Program Stimulus

Namun, untuk sekitar 500 pedagang ini tidak semua data benar, karena ada riak-riak kecil, bahkan ada 19 pedagang yang belum terdata.
“Sebelum pendataan yang lama itu, sudah ada yang pindah tangan. Jadi sudah ada yg berpindah, seperti pedagang A pindah ke B. Jadi diperjual belikan atau dititipkan,” ujar dia.

Ia juga mengatakan, pekerjaan yang harus diselesaikan untuk saat ini adalah air, yang sudah dikoordinasikan dengan PUPR.
“Karena sudah lama tidak ditempati, ada yang panjang tangan, dipotonglah pipanya, jadi gak ngalir,” kata dia.

Baca Juga:   Rakor Nanang Ermanto Pinta Jajaran Pemkab Lamsel Siap Siaga Hadapai PPKM Level 3 dan Libur Nataru

Lanjut dia, “Jadi saat lama tidak ditunggu, indikasi kita ada kosan liar, pintu wc ancur, bahkan ada pintu ruko ada yang dijebol untuk mereka tidur.” ungkap dia.

Dengan itu, Wilson mengatakan, Sabtu besok (16/10) rencana akan dibersihkan, dengan bantuan BPPD, Lingkungan Hidup, dan pedagang untuk membersihkan juga.

“Besok dengan Dinas PU akan berkoordinasi untuk perbaikannya yg mana terlebih dahulu seperti pintu wc dan ruko, untuk air akan disambung dengan yg baru, dan untuk listrik kita targetkan pemasangan gardu induk,” tutup dia. (TSF/AA)

 412 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan