21 Oktober 2021

Pastikan Cegah Narkoba Jajaran Propam Polresta Bandar Lampung Laksanakan Tes Urine

Pastikan Cegah Narkoba Jajaran Propam Polresta Bandar Lampung Laksanakan Tes Urine

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW– Guna Mencegah dan memastikan Tidak ada Penyalahgunaan Narkoba Jajaran Sie Propam Polresta Bandar Lampung jalani tes urine, Rabu (25/2) di Lapangan Polresta Bandar Lampung.

Pemeriksaan yang diawali langsung Oleh Kasipropam Polresta Bandar Lampung AKP Supriyanto Husin, SH., M.H.serta seluruh personil Sie Propam dan Provos Polsek Jajaran Polresta Bandar Lampung.

Agar personel tidak berbuat curang saat menuangkan sampel urinenya, tiap-tiap pintu toilet dijaga ketat oleh anggota Sie Propam dan Juga Seksi Pengawas yang di Pimpin AKP Mutajir.Sampel urine tersebut dites menggunakan alat dari Satresnarkoba Polresta Bandar Lampung

Baca Juga:   Denpom Lampung Vaksinasi Kedua

Hasilnya saat itu juga bisa langsung terlihat. Dari hasil pengecekkan semua negatif menggunakan Narkoba.

” Alhamdulillah kita ikut senang,” ucap Kasi Propam.

Selanjutnya hasil pengecekan urine nantinya akan dilaporkan secara berjenjang ke Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya, S.IK. penyalahgunaan Narkoba termasuk salah satu pelanggaran berat dalam institusi Polri.
Para personel yang kedapatan mengkonsumsi Narkoba akan diberikan sanksi tegas oleh Institusi.

Baca Juga:   Gubernur Bantu Pekerja Sektor Informal

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya, S.IK., M.M. mengatakan Pemeriksaan Urine terhadap seluruh Sie Propam merupakan langkah lanjut dari Perintah Kadiv Propam Mabes Polri untuk mencegah penyalahgunaan Narkoba karena Propam merupakan Garda Terdepan dan Benteng Terakhir Penegak Disiplin di Institusi Polri dimana Propam Harus Bisa menjadi tauladan yang baik bagi personil lainnya.

Baca Juga:   Fajar Riatama Resmi Dilantik Sebagai Ketua ESI Metro

“Ini juga upaya dari kami dalam mencegah penyalahgunaan Narkoba yang dilakukan oleh Personel Polri dan merupakan perintah langsung dari Kadiv Propam Polri berjenjang ke Seluruh Polda termasuk Polresta Bandar Lampung,” jelas kapolresta. (Din/RF)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan