Pawai Budaya HUT Kota Bandar Lampung Sebagai Upaya Melestarikan Budaya Lampung dan Sebagai Hiburan Masyarakat

Pawai Budaya HUT Kota Bandar Lampung Sebagai Upaya Melestarikan Budaya Lampung dan Sebagai Hiburan Masyarakat

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW (25/7) – Dalam rangka HUT Kota Bandar Lampung ke 337, pemerintah kota Bandar Lampung menggelar pawai budaya, dalam kesempatan ini pawai budaya resmi di lepas oleh walikota Bandar Lampung Drs. H. Herman HN, MM. di dampingi oleh Ketua TP-PKK Hj. Eva Dwiana di Tugu Adipura, Kamis, (25/7/2010)

 

Menurut Herman HN, pawai budaya ini merupakan upaya pemerintah untuk melestarikan budaya daerah lampung.

 

” Budaya daerah itu perlu kita lestarikan, agar warga bisa tahu seperti apa budaya Lampung, maka selalu kita adakan tiap tahun,” ujarnya

Baca Juga:   KELUARGA KORBAN PEMBUNUHAN DATANGI KEJARI TUNTUT KEADILAN

 

Sementara itu tak jauh berbeda dengan Walikota Herman HN, Ketua TP-PKK Kota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana mengatakan bahwa masyarakat Kota Bandar Lampung harus semakin mencintai daerah Lampung.

 

” Darimana pun asal kita, dimana bumi di pijak disitulah langit di junjung, kita tinggal di Lampung kita harus menghargai adat istiadat yang ada di provinsi Lampunh, khususnya Kota Bandar Lampung,” ujarnya

 

Dalam kegiatan pawai budaya ini, rute yang di lalui ini di mulai dari Tugu Adipura- Jalan Ahmad Yani- Jalan Kartini-Jalan Katamso-Jalan Raden Intan dan finish kembali di Tugu Adipura.

Baca Juga:   Teror Bom Rakitan di Temukan di Rumah Sakit Advent

 

Pasalnya pawai budaya yang di gelar pukul 14.00 wib ini sempat membuat arus lalu lintas di Kota Bandar Lampung macet karena adanya pengalihan arus lalu lintas.

 

Teriknya sinar matahari tak menghalangi niat masyarakat untuk menyaksikan secara langsung kegiatan pawai budaya ini.

 

Salah satunya, Warsiah (42) warga pengajaran yang merasa sangat terhibur dengan adanya pawai budaya ini.

Baca Juga:   Tahap Awal, Sebanyak 60.075 Kg Beras Didistribusikan Pemkot Bandar Lampung

 

” ini hiburan masyarakat, jadi saya ajak anak saya buat menyaksikan secara langsung, supaya dia juga tau tentang keragaman adat istiadat yang ada di kota Bandar Lampung ini,” ungkapnya

 

Untuk diketahui dalam pawai budaya ini kecamatan Sukabumi meraih gelar yang terbaik dari seluruh peserta yang mengikuti kegiatan pawai budaya tersebut. (din/rf)

 893 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan