12 Agustus 2022

Pemkab Tubaba Pasilitasi Pemberangkatan Haji Tahun 2019 

Pemkab Tubaba Pasilitasi Pemberangkatan Haji Tahun 2019 

LAMPUNG SEGALOW (30/7) – Melalui Kabag Kesra (Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat) Tubaba Mansur, menyampaikan. Dalam pemberangkatan jama’ah calon haji Kesra Tubaba tales bekerja sama dengan Kemenag dalam penyediaan jama’ah calon haji yang dan penerimaan jama’ah haji.

 

“Kita sudah membentuk panitia utk pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji,”ucap Mansur melalui via WhatsApp pada Senin, (29/7/2019).

 

Mansur juga menambahkan, dalam rincian jama’ah calon haji untuk tahun 2019 sudah terbagi menjadi 2 (dua) bagian yang mana dalam pemberangkatan itu sendiri sudah terbentuk dalam pengurus panitia nya sendiri.

 

“Jamaah calon haji dari tubaba seluruhnya berjumlah 168 0rang…

Dengan rincian 84 pria dan 84 wanita. Terbagi dalam dua kloter yaitu kloter 58 dan kloter 64. Untuk Kloter 58 berjumlah 163 jamaah calon haji,”urai mansur.

 

Selain itu dalam pemberangkatan jama’ah calon haji tersebut sudah tersusun waktu nya dari pemberangkatan maupun penerimaan, “berangkat dari tubaba pada tgl 31 Juli 2019 menuju Asrama haji Rajabasa Bandar Lampung. Dan di Perkirakan waktu kembali ke tanah air tanggal 12 September 2019. Sedangkan utk kloter 64 berjumlah 5 jamaah calon haji. Berangkat dari tubaba pada tgl 4 Agustus 2019 menuju Asrama Haji Rajabasa Bandar Lampung. Diperkirakan waktu kembali ke tanah air tanggal 15 September 2019.

Baca Juga:   Danrem 043/Gatam Terima Silaturahmi Pimpinan BNI Syariah

 

Mansur juga berharap,”agar seluruh jamaah calon haji dapat menjaga kebugaran dan kesehatan baik jasmani maupun rohani, Agar kelak dapat melaksanakan rukun wajib dan sunnah dalam ibadah haji Dan dapat kembali ke tanah air dan kembali ke tubaba dalam keadaan sehat wal afiat dan menjadi haji dan hajjah yg mabrur dan mabrurroh.”harapannya.

 

Selain itu, Nuning herwiyati, M.Pd.l Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji Dan Umroh menyampaikan, melalui Izal selaku seksi PHU Kemenag Tubaba menyampaikan. Untuk jumlah jama’ah calon haji untuk Tubaba tahun ini mengalami penurunan.

Baca Juga:   THR Pegawai Mesuji Dialokasikan Rp9,4 M

 

“Untuk tahun ini jama’ah calon haji mengalami penurunan namun itu dalam penurunan tersebut itu karna dalam pendaptaran 6 (enam) Tahun yang lalu hanya segitu tidak banyak,”ungkap Izal selaku seksi PHU Kemenag Tubaba.

 

Untuk Jama’ah Calon Haji Kloter 58 Terdiri Dari,Jama’ah Pria 81 Orang Jama’ah Wanita 82 Orang Jumlah 163 Orang Termasuk 2 Orang Petugas (TPHD),Jama’ah Calon Haji Kloter 64 Terdiri Dari Jama’h Pria 3 orang Jama’ah Wanita 2 Orang Jumlah 5 Orang.”ungkapnya.

 

Untuk Jama’ah Tertua,Romlah Binti Atmaja Lahir 1928 (91) Dari Kecamatan Tulang Bawang Tengah,Jama’ah Termuda Laki-Laki Khoirul Anam Mubarok Bin Musthofa Fadli Lahir 2000 (19) Dari Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Jama’ah Termuda Perempuan Ade Yuspita Binti Muhammad Yusuf Gani Lahir 1997 (22) Dari Kecamatan Pegar Dewa.”jelasnya

Nuning herwiyati, menghimbau kepada jama’ah calon haji agar selalu melakukan aturan yang sudah di himbau kan dari panitia karna sangat penting nya dalam menjaga kesehatan dalam melaksanakan ibadah haji.

Baca Juga:   Pringsewu Bakal Jadi Kota Pendidikan

 

“Selama Di tanah Suci Mekkah Jama’ah Haji Kabupaten Tulang Bawang Barat Berada Di Sektor 4 dan Menempati Maktab Atau Pemondokan Nomor 30 Di Kawasan Raudhah 2 Sekitar 4.000 (M) Dari Masjidil Harom. Untuk Itu Kepada Seluruh Jama’ah Haji Tubaba, Kami Inggatkan Untuk Selalu Menjaga Kesehatan, Selalu Memakai Masker Dab Lebih Banyak Meminum Air Putih Sebab Suhu Udara Di Arab Saudi Mencapai 40 (Drajat Celcius) – 45 (Drajat Celcius) Lebih Pada Siang Hari.”himbaunya.

 

Dan Kami Berpesan Kepada Seluruh Calon Jama’ah Haji Tulang Bawang Barat Tahun 2019 Untuk Selalu Mendoakan Kabupaten Tulang Bawang Barat Supaya Bisa Menjadi Kabupaten Yang TOP (Terdepan Optimis dan Pasti Maju),”harapnya Nuning. ( Dk/rf)

 649 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan