21 Oktober 2021

Pemkot Bandar Lampung Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2022

Pemkot Bandar Lampung Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2022

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW– Pemerintah kota Bandarlampung menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 kota Bandarlampung tahun anggaran 2021.

Musyawarah ini di hadiri oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, Walikota Bandarlampung Eva Dwiana, Wakil Walikota Deddy Amarullah, ketua DPRD kota Bandarlampung yang di wakili oleh wakil ketua dua, Aderli Imelia Sari, Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Karang, Pimpinan Bank, Kepala OJK Perwakilan Lampung, Kepala OPD, Sekda, para Asisten, staf Ahli, dan kepala organisasi perangkat daerah kota Bandarlampung. Selain di gelar langsung di gedung Semergou, Musrenbang kali ini juga di siarkan secara virtual, Senin (29/3/2021).

Proses Musrenbang tahap tahunan yang diselenggarakan mulai dari rembuk warga tingkat kelurahan atau Musrenbang tingkat kecamatan sampai Musrenbang tingkat kota yang disingkronisasikan dengan perencanaan OPD kota Bandarlampung dan aspirasi dari masyarakat yang selanjutnya akan menjadi bahan penyusunan rencana kerja pembangunan daerah kota Bandarlampung tahun 2022.

Baca Juga:   Pemda Kota Bandarlampung Tambah Saham di PT Bank Waway Lampung

Dalam sambutannya walikota Eva Dwiana menyampaikan karena mencerminkan tingginya komitmen untuk senantiasa melakukan koordinator dan mengedepankan satuan gerak langkah dalam menyelesaikan permasalahan di kota Bandarlampung secara bersama-sama.

” Sehingga kita berharap output hasil perencanaan pembangunan tahunan berupa RKPD tahun 2022 yang akan datang benar-benar aspiratif, partisipatif, dan akomodatif, sebagaimana harapan masyarakat kota Bandarlampung,” ungkapnya.

Usai melaksanakan musrembang, walikota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan dengan adanya Musrenbang yang dihadiri oleh pak Gubernur semuanya berjalan lancar.

” Apa pun masukan dari provinsi Lampung akan kita terima, dimana apa yang kita komunikasikan akan kita komunikasikan, karena kota Bandarlampung adalah wajah dari provinsi Lampung, dan dengan adanya sinergitas semua akan menjadi baik,” kata dia.

Baca Juga:   Tragis 37 KK Korban Penggusuran Pemkot

Dalam Musrenbang kali ini, lanjut Eva, pembahasan yang kita prioritaskan masalah sungai, banjir dan pembangunan drainase, dan UKM.

” Karena banyak banjir kiriman dari kabupaten. Insyallah dengan masalah pandemi ini kota Bandarlampung bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat kota Bandarlampung,” ujar dia.

Sementara, dalam kesempatan ini orang nomor satu di kota tapis berseri ini mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan ke pemerintah kota Bandarlampung untuk mengelola Taman Gajah, Stadion Pahoman, serta stadion PKOR Wayhalim.

” untuk stadion Pahoman Isnyallah secepatnya, kita kan pengennya cepat tapi kan adminstrasi belum, kau administrasi bagus yang tadinya bayar jadi gratis. Sementara untuk Taman Gajah, nanti kita rapikan pedagangnya di pinggir saja, dan untuk di dalam taman tidak boleh untuk berdagang karena dapat menghalangi anak untuk bermain,” pungksanya.

Baca Juga:   Walikota Herman HN Bersama DAMAR Kampanye Stop Perkawinan Anak!

Semantara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berharap dengan adanya Musrenbang semua kabupaten kota memilik satu konsep perubahan pembangunan masa depan dengan tidak mengedepankan keinganannya tetapi lebih memperhatikan kebutuhan yang sudah menjadi perhatian rakyat, yang sesuai dengan harapan masyarakat.

” Semua berlaku untuk kabupaten kota, sehingga tepat sasaran, dan beliau harus mewujudkan janji-janji kampanye nya. Bandarlampung kita harapkan bisa menjadi cerminan pusat provinsi, tentunya saya akan melakukan upaya-upaya membantu bagaimana Bandarlampung bisa lebih bagus lagi dalam konsepsional, semua harus bersinergi baik dengan pemerintah kota atau kabupaten,” tegasnya. (Din/AA)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan