25 September 2022

PEMKOT BANDARLAMPUNG ANGGARKAN 15 MILIAR MEMBELI 27 TRUK SAMPAH

PEMKOT BANDARLAMPUNG ANGGARKAN 15 MILIAR MEMBELI 27 TRUK SAMPAH

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung akan menganggarkan dana sebesar Rp15 miliar untuk membeli 27 unit truk sampah di tahun 2023 mendatang.Kamis (11/8).

Hal tersebut dilatarbelakangi karena saat ini terdapat puluhan truk sampah yang kondisinya rusak dan tidak layak pakai.

Menurut salah satu pengendara yang kebetulan melintas di belakang truk sampah, ia mengatakan bahwa truk sampah yang berada di hadapannya sudah tidak layak pakai.

” Kayaknya sudah tidak layak pakai deh, itu bak mobil sampah sampai miring begitu, takut roboh, mana pintunya kebuka,” kata Tama.

Baca Juga:   Bunda PAUD Berharap Guru Tingkatkan Etos Kerja

Lebih lanjut ia berharap pemerintah kota bisa memberikan solusi terkait permasalahan truk sampah yang sudah tidak layak pakai ini.

” Mungkin harus segera diperbaiki, sebelum menyebabkan hal yang tidak diinginkan terjadi,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandarlampung, Budiman P Mega mengatakan, Walikota Bandarlampung Eva Dwiana sudah memperhitungkan jumlah kendaraan yang tidak layak, dalam perhitungannya Pemkot akan menambah 27 unit truk sampah baru.

Baca Juga:   DPRD Mesuji Gelar Raperda Pertanggungjawaban APBD 2017

“27 kendaraan tersebut memang ada yang rusak parah, bahkan tidak bisa dipakai lagi, sehingga harus diganti,” kata Budiman, saat dimintai keterangan.

Dalam penambahan truk sampah tersebut, Pemkot akan menyiapkan anggaran sebesar Rp15 miliar yang masuk dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun depan.

Ia menjelaskan, saat ini DLH Bandarlampung mempunyai 112 kendaraan, dengan perincian 112 truk sampah, 33 amrol, 74 dumb truk, dan 5 tangki air.

“Nantinya penambahan truk sampah ini akan ditempatkan di kelurahan dan kecamatan. Sehingga setiap kelurahan ada truk pengangkut sampah,” lanjutnya.

Baca Juga:   Tinjau Dua Ruang Publik, Kapolresta Bandar Lampung Apresiasi Kesiapan PT.KAI Tanjung Karang dan Gereja Katedral Dalam Cegah Penyebaran Virus Corona

Budiman juga berharap, dalam pergantian mobil ini tidak hanya menggunakan anggaran Pemkot saja, namun ia menghimbau agar pihak perusahaan untuk membantu memberikan dalam bentuk CSR (Corporate Social Responsibility) .

“Kami juga berharap perusahaan juga ikut membantu, seperti hari ini. PT Bukit Asam menjanjikan untuk memberikan bantuan truk sampah,” paparnya. (Din/AA)

 569 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan