29 September 2021

Pemkot Bandarlampung Santuni Korban Rumah Roboh

Pemkot Bandarlampung Santuni Korban Rumah Roboh

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana, menyantuni uang tunai sebesar Rp5juta kepada 4 kepala keluarga yang rumahnya roboh akibat dihantam ombak tinggi di kawasan pesisir, tepatnya di Jl. Ikan Bawal Rawa Jaya, Kelurahan Kangkung, Kecamatan Bumi Waras, Sabtu (31/7).

“Kemarinkan bunda janji mau kasih Rp5juta kepada korban yang rumahnya terkena ombak, dan alhamdulilah sudah kita bagikan semoga bisa bermanfaat bagi mereka,” ujar dia.

Baca Juga:   Agus Istiqlal Pimpin Rakor Pilkada

Sementara itu, terkait alternatif penawaran tempat tinggal di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa), saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung sedang melakukan pendekatan dan tidak memaksa mereka untuk pindah.

“Yah, namanya mata pencaharian mereka disitu ya kami tidak bisa maksa, yang penting niat kita dari pemerintah kota, kalau mereka mau ya kita sudah menyiapkan Rusunawa, dan kalau tidak mau apa boleh buat,” kata dia.

Baca Juga:   Pemkot dan DPRD MoU KUA-PPAS APBD

Menurut Eva, kalau para korban rumah roboh ingin tinggal di Rusunawa, untuk sementara ini Pemkot mempersilahkan tinggal di Rusunawa tanpa dipungut biaya sewa.
“Untuk sementara ini silahkan mereka tinggal di Rusunawa sampai kapanpun juga,” kata dia.

Dalam kesempatan ini, Eva berencana untuk membangun Rusunawa lanjutan berlokasi di tanah pemotongan hewan bagi masyarakat yang kurang mampu agar hidupnya layak. (TSF/Din/AA)

Tags: , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan