PEMKOT BERKOLABORASI DENGAN PBNU SUKSESKAN VAKSINASI

PEMKOT BERKOLABORASI DENGAN PBNU SUKSESKAN VAKSINASI

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung berkolaborasi dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Lampung untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat. Kamis, (31/03).

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 berlangsung di yayasan pendidikan dan pengkajian islam Pondok Pesantren (Ponpes) An-Noor, Kec. Sukarame.

Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini bertujuan untuk mensukseskan program vaksinasi pemerintah untuk masyarakat di Kota Bandar Lampung.

Baca Juga:   Gelar Sosper, RMD Ajak Warga Terapkan Prokes Ketat

“Kita bekerjasama dengan pemerintah daerah PBNU untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi ini,” ujar dia

Menurut Eva, Kota Bandarlampung merupakan lokasi dengan mobilitas yang tinggi, sehingga menjadi alasan dipilihnya PBNU untuk melaksanakan lokasi vaksinasi.

“Vaksinasi yang dilaksanakan oleh PBNU telah berjalan sejak maret lalu dan sudah berlangsung di enam Kota di Indonesia, Bandar Lampung menjadi kota ketujuh sekaligus menutup rangkaian kegiatan vaksinasi sebelum memasuki bulan ramadhan,” ungkap dia.

Baca Juga:   PENGURUS IJTI LAMPUNG BERSAMA KPU KOMITMEN CIPTAKAN DEMOKRASI BERKUALITAS

Eva menjelaskan, bahwa vaksinasi yang dilakukan Pemkot bersama PBNU menyiapkan 500 dosis dengan sasaran masyarakat umum.

“Vaksinasi ini melayani penyuntikan dosis pertama, kedua, dan ketiga (booster),” jelas dia.

Kesempatan yang sama, Ketua PBNU Provinsi Lampung Prof. Dr. Mukri menjelaskan, kegiatan vaksinasi oleh PBNU tidak hanya dilakukan di Kota Bandar Lampung, nantinya vaksinasi akan mencakup kabupaten/kota lain di Lampung.

Baca Juga:   Pelita Jaya Menang dengan Gembira

“Semoga dengan adanya kegiatan vaksinasi ini masyarakat Kota Bandar Lampung dan sekitarnya segera terbebas dari pandemi Covid-19, supaya kehidupan sosial masyarakat kembali berjalan normal tanpa adanya ketakutan akan virus,” pungkas dia. (KB/TSF/AA)

 1,192 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan