5 Desember 2021

Pemkot Peringati HUT PGRI dan HGN

Pemkot Peringati HUT PGRI dan HGN

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) di Yayasan Pendidikan Baitul Jannah, Jl. Pramuka, Kelurahan Kemiling Permai, Kecamatan Kemiling. Kamis (25/11).

Upacara HUT PGRI dan HGN yang bertemakan “Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh” yang dipimpin langsung oleh Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana.

Ia mengatakan, pihaknya selalu mendukung dan meningkatkan kualitas guru. Ia juga berharap kepada guru-guru untuk tetap semangat dalam bekerja dengan baik.

“Karena dihari guru ini kita masih pandemi, Bunda meminta tolong kepada bapak atau ibu guru yang ada di Kota Bandarlampung, untuk menginformasikan kepada wali murid bahwa sekarang ini masih daring atau masih keterbatasan tatap muka dan juga memberikan pengertian masukannya bahwa masa pandemi seperti ini banyak sekali anak-anak yang mudah terkena Covid-19,” ujar dia.

Baca Juga:   Bupati Lampung Selatan Melepas 64 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan ke-8

“InsyaAllah, nanti Januari kita akan melaksanakan tatap muka kembali dengan kapasitas kita sudah normal,” harap dia.

Kemudian, Eva juga mengatakan, bahwa akan memberikan Beasiswa Penuh kepada guru-guru honorer yang memang belum mendapatkan gelar S1 dan S2 sesuai dengan jenjangnya.

“Kita akan memberikan beasiswa secara bertahap kepada guru-guru. Mudah-mudahan dengan pendidikan yang lebih baik, tingkat pendidikan di Kota Bandarlampung akan lebih baik lagi kedepannya,” ucap dia.

Baca Juga:   Abaikan Isco dan Pilih Pemain Muda, Begini Dalih Solari

Selain itu, Eva juga meminta maaf terkait insentif guru yang sebelumnya lambat. Menurut dia, hal tersebut bukan salah pihaknya, akan tetapi karena keadaan pandemi yang membuat Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bandarlampung menurun.

“InsyaAllah, kita gak akan lambat lagi. Mohon maaf lahir dan batin bukan salah kita tapi karena keadaan yang dimana masa pandemi ini membuat PAD Kota Bandarlampung merosot. Nah mudah-mudahan dengan PAD kita yang sekarang sudah dikit demi sedikit naik, kita harus menjaga dan harus tau aturan, seperti menerapkan protokol kesehatan,” tutur dia.

Baca Juga:   Resmikan Kantor Kelurahan, Herman HN Minta Pelayanan Ditingkatkan

Di tempat yang sama, Ketua PGRI mengatakan bahwa ia selaku penghimpun ataupun ketua guru di Bandarlampung selalu memberikan semangat kepada guru-guru lainnya, walaupun dalam situasi pandemi Covid-19.

“Oleh karena itu walaupun kita melalui daring, mudah-mudahan semangat pembelajaran dengan inovasi yang baik diusia yang sudah cukup tua ini (76th) para guru dengan pengalamannya harus tetap belajar, karena teknologi bergeraknya sangat cepat,” tutup dia. (KB/TSF/AA)

Tags: , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan