5 Desember 2021

Pemkot Siapkan Penyekatan Nataru

Pemkot Siapkan Penyekatan Nataru

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung siapkan 5 titik posko penyekatan di perbatasan kota menjelang Nataru (Natal dan Tahun Baru), salah satunya di Jalan ZA Pagar Alam Rajabasa, tepatnya di depan Tugu Raden Intan. Rabu (24/11).

Dalam pantauan di lapangan, posko tersebut sudah dibangun di antara 4 posko lainnya, yakni Posko Kemiling, Posko Sukarame, Posko Panjang, dan Posko Lematang.

Menurut Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana, ini merupakan salah satu bentuk kolaborasi dengan Polri dan TNI, untuk bagaimana caranya pihaknya bisa memperketat mobilitas.

Baca Juga:   Pemkot Peringkat 6 Nasional WTP Award

“Posko sudah didirikan, nanti kita akan bekerja sama dengan Polri dan TNI, untuk bagaimana caranya kita tekankan disitu bahwa harus diperketat dan juga kita akan menekankan bahwa harus ada PCR dan Antigen karena itu merupakan kebijakan dari Pusat,” kata dia.

“Ini kan merupakan kolaborasi Forkopimda dan Insyallah akan aman. Dan kemarin juga kita zoom bersama Pak Presiden, beliau mengatakan bahwa jangan sampai ada penambahan Klaster baru di Nataru nanti,” lanjut dia.

Baca Juga:   Pemkot Bagikan Masker ke Rumah Ibadah

Selain itu, ia juga mengatakan, di malam tahun baru nanti, Bundaran Tugu Adipura dan Bundaran Lungsir Taman Kota akan ditutup.
“Nanti ditugu Adipura akan kita tutup, dan di depan kantor Walikota juga, Insyallah,” ucap dia.

Eva juga mengatakan, bahwa beliau selalu mengimbau kepada semua pihak tempat-tempat hiburan untuk antisipasi yang baik supaya Desember tidak ada klaster baru.

Baca Juga:   Sah, DPRD dan Pemkab Lampung Selatan Sepakati KUPA-PPAS Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021

“Tempat-tempat keramaian, cafe-cafe juga akan kita imbau, dan semua hiburan nanti akan kita minta tolong untuk bagaiamana caranya antisipasi yang baik supaya Desember tidak ada klaster baru,” tutup dia. (KB/TSF/AA)

Tags: , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan