PEMPROV GELAR OPERASI KOMODITI CABAI

PEMPROV GELAR OPERASI KOMODITI CABAI

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Pemerintah Provinsi Lampung kembali menggelar kegiatan operasi pasar komoditi cabai di beberapa pasar diwilayah Kota Bandarlampung, Rabu (22/6).

Assisten Perekonomian dan Pembangunan, Kusnardi meninjau pelaksanaan operasi pasar yang di dampingi Assisten II Kota Bandarlampung, Kepala Dinas Koperindag dan jajaran, Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik Diskominfotik, Kabag pada Biro Hukum, Kadis perdagangan.

Baca Juga:   6 Skincare Alami untuk Mencerahkan Wajah

Pada peninjauan operasi pasar yang digelar di pasar tugu, komoditas yang disiapkan yakni komoditas cabe merah yang dijual dengan harga Rp70 ribu/kg sementara harga umum atau harga pasar Rp90 ribu/kgdan komoditas bawang merah yang di jual Rp50 ribu/kg sementara harga pasar Rp60 ribu/kg.

Assisten Perekonomian dan Pembangunan, Kusnardi, dalam kesempatan tersebut mengatakan, operasi pasar dilaksanakan menyusul naiknya harga komoditi cabe dan bawang merah diseluruh wilayah Indonesia. “Dengan operasi pasar diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak naiknya harga ini, ” ucapnya.

Baca Juga:   Pemprov persiapan KM. Lawit Sebagai Tempat Isolasi

Operasi pasar dilaksanakan oleh tim pengendali inflasi bekerjasama dengan beberapa kelompok tani dan Gapoktan yang sedang melaksanalan panen jenis komoditi cabe dan bawang merah.

Hari ini tambahnya, operasi pasar akan digelar ditiga titik lokasi yakni pasar tugu, pasar kangkung dan pasar gintung. “Kedepan kalau harga masih melonjak akan dilaksanakan kembali operasi pasar terutama didaerah yang kebutuhan masyarakatnya tinggi ” pungkasnya. (KL/Din/AA)

 530 kali dilihat,  6 kali dilihat hari ini

Tags: , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan