PEMPROV LAMPUNG OPTIMIS ATASI PANDEMI

PEMPROV LAMPUNG OPTIMIS ATASI PANDEMI

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Ir. Fahrizal Darminto, MA menjadi narasumber pada Acara Diskusi Online Kabar Pandemi Dengan Tema ” Harapan Pandemi Menuju Endemi” secara virtual bertempat di Ruang Command Center Lt.II Diskominfotik Provinsi Lampung, Jum’at (4/3).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bappeda, Kadis Kesehatan, Kadis Kominfo & Statistik dan Karo Perekonomian.

Pada Kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Lampung menyampaikan bahwa kondisi di Provinsi Lampung semakin melandai dan semakin membaik, angka terkonfirmasi positif dan reaktif juga semakin menurun, terjadinya penurunan angka kematian dan terkendalinya cakupan vaksin yang mencapai 80% persen, untuk vaksin usia lanjut bahkan mencapai angka 70% .

Baca Juga:   Faskes Makin Lengkap, Mengapa Pasien Jantung Koroner Sulit Ditolong?

Ia juga mengatakan bahwa Provinsi Lampung siap menjadi Endemi dengan menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Publik agar tetap optimis dan tidak panik supaya keadaan menjadi lebih baik.

“Dikarenakan dampak dari Covid-19 sudah cukup lama kita terpuruk dan kita harus bangkitt,” ucap Fahrizal Darminto.

Dengan kesadaran penuh kita menjaga prokes, Satgas Covid kita juga aktif di Kabupaten dan Kota. Gubernur Lampung juga sangat optimis, Lampung siap menjadi lebih baik dengan prinsip”Kehati-hatian”.

Baca Juga:   Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Gubernur Arinal Gelar Kegiatan Pengajian

“Jika saat ini ditanya apakah Lampung sudah siap? , maka Lampung harus siap dengan mekanisme” tandas dia.

Ia juga menyampaikan dampak dari Covid-19, kita banyak belajar dan masyarakat semakin terbiasa bergaul dengan teknologi digital dan ini merupakan suatu pelajaran yang sangat berharga.(KL/Din/AA)

 1,082 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan