Penderita Diabetes Harus Makan Jambu Batu, Ini Manfaatnya

Penderita Diabetes Harus Makan Jambu Batu, Ini Manfaatnya

LAMPUNG SEGALOW (25/1) – Jambu batu merupakan buah asli dari daerah tropis. Buah ini merupakan salah satu buah yang sangat kaya manfaatnya. Kandungan gizi yang ada dalam buah ini, sangat banyak.

Salah satu manfaat jambu batu adalah menyeimbangkan tekanan darah. Kandungan Pottasium-nya, sangat efektif mengontrol jumlah sodium dalam tubuh. Jambu batu juga kaya akan vitamin C.

Dan vitamin tersebut, merupakan antioksidan alami, yang akan menangkal radikal bebas dalam tubuh. Dan ini akan melindungi tubuh dari kanker.

Baca Juga:   Paripurna DPRD Lamsel Semarakan HUT Lampung

Cara menghilangkan lemak perut. -23 kg dalam 2 minggu. Resep: lemon + 1 sendok

Manfaat lainnya, jambu batu akan melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh, yang akan meningkatkan kinerja otak. Jambu batu juga sangat bagus dikonsmumsi mereka yang terkena diabetes. Seperti dikutip boldsky, berdasarkan penelit di India, kulit jambu batu akan meningkatkan gula dalam darah.

Baca Juga:   6 JENIS MAKANAN YANG BAIK DIKONSUMSI SAAT DIET

Lalu bagaimana jambu batu sangat berguna bagi penderita diabetes?

  1. Jambu batu merupakan buah yang sangat sehat dan akaya kandungan nutrisinya.
  2. Mengkonsumsi jambu batu akan mengurangi penyerapan gula dalam darah. Ini berarti akan mengurangi turun naiknya kadar gula darah.
  3. Jambu batu kaya akan serat, sehingga akan membantu pencernaan.
  4. Indeks kemanisan dalam jambu batu sangat rendah, dan cocok dikonsumsi penderita diabetes.
  5. Daun jambu batu dapat mencegah terserang diabetes. Daun jambu kering, direbus dan diminum seperti teh, dapat membantu pencegahan diabetes. Dan mengurangi tekanan darah penderita diabetes.
  6. Jambu batu yang telah matang sempurna mempunyai kadar gula kompleks, dan sangat baik dikonsumsi. Tapi tetap jangan terlalu berlebihan mengkonsumsinya. (LS/RF)
Baca Juga:   ARINAL LAUNCHING APLIKASI SI GAJAH LAMPUNG

 

 545 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan