29 September 2021

Pengaruh PPKM Terhadap Petugas Kebersihan

Pengaruh PPKM Terhadap Petugas Kebersihan

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Diperpanjangnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sampai dengan 9 Agustus 2021 ternyata tidak berpengaruh terhadap armada pengangkutan atau petugas kebersihan sampah Kota Bandarlampung.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Sahriwansah, saat ditemui Lampung Segalow di kantornya, Selasa (3/10).

“Kita tidak melakukan pengurangan karena dikhawatirkan jika kita melakukan pengurangan maka jalanan akan kotor dan akan membuat masalah sampah tidak terangkut kalau sampai kita mengurangi jumlah petugas pengangkutan, jadi kita tetap bekerja seperti biasa,” ungkap dia.

Baca Juga:   Denpom Lampung Terlibat PPKM Mikro

Dia menjelaskan, untuk armada pengangkutan sampah disepanjang jalan Kota Bandarlampung, petugas kebersihan dikerahkan mulai ba’da Shubuh hingga Pukul 22.00 WIB.

“Ba’da Shubuh kita sudah mulai mengangkut sampah-sampah yang ada di jalan hingga selesai sampai jam 10malam,” jelas dia.

Dalam situasi pandemi Covid-19 ini, dirinya sangat bersyukur, karena menurut dia, sampai saat ini tidak ada satu petugas kebersihan yang bekerja di lapangan yang terindikasi terpapar virus mematikan ini.

Baca Juga:   Kwarcab Bandarlampung Peringati Hari Pramuka

“Saya sangat bersyukur, Alhamdulillah, tidak satupun petugas kebersihan saya yang dilaporkan bahwa mereka dalam keadaan sakit Covid-19, malah yang pernah terjadi justru karyawan di DLH yang terpapar dan mereka langsung melakukan isolasi mandiri,” kata dia.

Dia menambahkan, dalam situasi pandemi seperti ini pihaknya selalu melakukan pengawasan terhadap petugas kebersihan yang bekerja di lapangan baik dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) atau pengawasan langsung agar mereka selalu patuh dalam menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga:   Musrenbang Perubahan RPJMD Lampung

“Dan kita juga menyampaikan kepada mereka (petugas kebersihan) agar senantiasa berdo’a, InsyaAllah kita terlepas dari wabah Covid-19,” pungkas dia.

Diketahui, jumlah petugas kebersihan DLH Kota Bandarlampung seluruhnya berjumlah 763 orang untuk tenaga kontrak dan sementara ada 148orang baik itu supir ataupun kernet yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) Golongan I dan II yang diangkat pada pengangkatan honorer Tahun 2005. (Din/AA)

Tags: , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan