Pengembangan Wisata Harus Sinergi

Pengembangan Wisata Harus Sinergi

Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan bersama pelajar usai menggelar musrenbang di Kecamatan Sidomulyo.

KALIANDA LAMPUNGSEGALOW – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Zainudin Hasan mensinergikan pengembangan pariwisata dengan menerapkan koordinasi menyeluruh.

“Lamsel strategis karena pintu gerbang Pulau Sumatera. Polanya sirubah. Semua harus duduk bersama dalam mengerjakan daerah yang akan dikembangkan wisatanya,” ujarnya, saat  Musrenbang, di Kecamatan Sidomulyo, Selasa (6/2/2018).

Baca Juga:   POLRESTA TINGKATKAN KEWASPADAAN UNTUK ANTISIPASI TEROR BOM

Dirinya juga memaparkan, bahwa semua sektor yang berkaitan daerah wisata harus meninjau dan merencakan secara bertahap. Jangan sampai setelah dibangun jalannya, tahun selanjutnya dibangun gedungnya.

“Contohnya Pemandian Air Panas Way Belerang, tahun ini jalannya mulus, tahun depan jalannya rusak akibat pembangunan gedungnya. Makanya semua harus duduk bareng, jangan sampai konsepnya tidak sesuai harapan,” tambah adik kandung Ketua MPR-RI itu.

Baca Juga:   Eva Jamin Lunasi SPP Anak Yatim Piatu

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR) Lamsel Anjar Asmara mengaku sudah mulai menjalankan konsep bupati tersebut.

“Kami sudah mulai menjalin komunikasi dengan satker yang akan melakukan pembangunan. Jadi, baik jalan menuju tempat wisata dan pembangunan fasilitas di tempat wisatanya bisa rampung bersamaan,” singkatnya. (AS)

 505 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags:
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan