Pengukuhan DPD AGPAII Bandar Lampung

Pengukuhan DPD AGPAII Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW (16/2) – Kadis Pendidikan Bandar Lampung Daniel Marsudi mewakili Walikota Herman HN, menghadiri pengukuhan DPD AGPAII di Hotel Nusantara, Sabtu (16/2).

Daniel Marsudi mengharapkan dengan adanya DPD AGPAII yang baru, guru agama islam lebih terkordinir baik SD, SMP, SMA sehingga tujuan visi misinya bisa tercapai. Dan semakin lebih baik lagi kedepannya. Pendidikan Agama Islam di era millenial lebih menekankan kepada pendidikan karakter.
“peran dinas pendidikan sebagai pembina, selain akademik diperlukan pendidikan karakter, harus dicontohkan tidak dipelajari seperti sopan santun, etika yang didapatkan dalam pendidikan agama, Oleh karena itu pendidikan agama lebih fokus dengan pendidikan karakter ” katanya.

Baca Juga:   KPU Lampung Ikuti kegiatan Rakor Persiapan pengadaan Protokol Kesehatan Covid-19 dalam Pemilihan 2020

Dalam kesempatan yang sama ketua DPD AGPAII terpilih Hajarman, M. Pd. juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada undangan yang telah menghadiri pengukuhan DPD AGPAII, diantaranya Kadis Pendidikan kota Bandar Lampung, Kemeneg Kota Bandar Lampung, DPD Kabupaten kota se bandar Lampung.

“kita mempunyai program terkait di era milenial diantaranya kita berharap guru agama islam harus mengetahui bidang IT untuk memudahkan pembelajaran, dan kita memberikan sertifikat kepada siswa yang khatam Al-quran minimal hafal zuz 30 setelah lulus SD, SMP, SMA. Program selanjutnya kita mensosialisasikan undang undang perlindungan pada guru. Sehingga guru guru tidak perlu takut untuk mendidik anak dalam hal kebaikan. ” Kata ketua DPD AGPAII Hajarman, M. Pd.

Baca Juga:   DPRD Lampung Umumkan Lima Nama Komisioner KI

Setelah pengukuhan dilanjutkan dengan seminar pendidikan yang bertema peran Strategis Guru Agama Islam di Era Millenial. Seminar ini dihadiri oleh 300 peserta yang berasal dari kota Bandar Lampung ataupun Kabupaten Lampung. (din/rf)

 772 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan