Penuhi Kebutuhan Pokok Masyarakat, Pemkot Bandar Lampung Gelar Operasi Pasar Murah

Penuhi Kebutuhan Pokok Masyarakat, Pemkot Bandar Lampung Gelar Operasi Pasar Murah

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW  (23/3) – Berdasarkan harga kebutuhan pokok yang semakin tinggi beberapa hari terakhir ini, pemerintah kota Bandarlampung mengadakan operasi pasar murah di pasar perumnas Way halim, Senin (23/3/2020).

Kadis Perdagangan kota Bandarlampung Adiansyah mengatakan, operasi ini sebagai upaya menstabilkan harga dan diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.

” Dengan adanya operasi pasar ini masyarakat terbantu dan tidak resah dengan adanya bahan-bahan pokok yang sebagian sudah langka, ” katanya.

Adiansyah menjelaskan untuk stok kebutuhan pangan secara umum masih mencukupi selama dua bukan kedepan, akan tetapi ada beberapa kebutuhan pokok yang mengalami kelangkaan.

Baca Juga:   ARINAL SERAHKAN DIPA DAN DAFTAR ALOKASI TKD TAHUN ANGGARAN 2023

” Untuk stok pangan seperti beras, minyak, dan lain-lain itu cukup, namun memang kita ketahui bersama yang mengalami kekurangan itu seperti gula, bawang putih, dan bawang bombay, ” jelasnya.

Oleh karena itu Adiansyah menghimbau kepada masyarakat kota Bandarlampung untuk tidak melakukan panic buying.

” Masyarakat gak usah khawatir, tidak usah memborong-borong, di beli secukupnya saja, informasi dari pemerintah pusat juga akan membuka keran impor untuk gula dan bawang, jadi semuanya sudah tercukupi, ” imbaunya.

Baca Juga:   Polresta Mengadakan Apel Siaga Guna Memberikan Kenyamanan kepada Masyarakat

Adiansyah menambahkan untuk pelaksanaan operasi pasar murah kedepannya untuk sementara menunggu koordinasi terlebih dahulu.

” Karena dilematis juga, kita disini juga mengumpulkan orang banyak, satu sisi kita gak boleh juga dan harus menjaga jarak social distancing, ” imbuhnya

Sementara itu salah satu warga perumnas way halim, Tedy sangat mengapresiasi kegiatan operasi pasar murah yang dianggapnya bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.

” Saya ucapkan terima kasih kepada bapak walikota Herman HN telah membantu masyarakat, ” katanya.

Baca Juga:   Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Jalin Silaturahmi

Diketahui dari operasi pasar murah harga kebutuhan pokok di bandrol dengan harga yang terjangkau, untuk harga minyak Rp 12.000,-, Beras 5 kg Rp 55.000,-, Beras 10 kg Rp 100.000,-, Gula Rp 12.500,-, Tepung Rp 9.000,-. Sementara itu, tim operasi pasar murah juga menyiapkan harga spesial untuk paket kebutuhan pokok yang disediakan, paket tersebut terdiri dari beras 5kg, Minyak, dan tepung terigu di bandrol dengan harga Rp 100.000,-. (din/rf)

 421 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan