8 Desember 2022

Peresmian Dapur Umum Brigif 4 MAR/BS

Peresmian Dapur Umum Brigif 4 MAR/BS

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Walikota Bandarlampung menghadiri peresmian Dapur Umum Lapangan Brigif 4 MAR/BS yang berada di Jl.Gatot Subroto, Garuntang, Teluk Betung Selatan, Bandarlampung, Jum’at (30/7).

Pada kesempatan ini, Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Brigif 4 MAR/BS dan para donatur yang telah mewujudkan kegiatan dapur umum.

“Bunda ucapkan terimakasih kepada relawan dan para donatur yang luar biasa. Mudah-mudahan dengan bantuan ini, hanya Allah yang bisa membalasnya. Alhamdulilah ada bantuan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa pemerintah Kota Bandarlampung sudah membagikan sembako bagi warga yang melakukan isolasi mandiri.

“Sembako sudah kita bagikan kepada para isoman. Namun ternyata, setelah kita kasih nomor kontak gak taunya banyak. Mungkin mereka takut atau apa, dan sekarang kita bisa bantu warga yang isoman,” katanya.

Baca Juga:   Eva Serahkan Bantuan Tabung Oksigen Kepada RS. A. Dadi Tjokrodipo

Menurut Eva, pemerintah kota sudah melakukan upaya yang sangat luar biasa untuk menanggulangi pandemi Covid-19.

“Kalau upaya sudah luar biasa, tapi semua kabupaten kota yang ada di Lampung. Makanya kita anjurkan mereka juga untuk melakukan pengobatan tradisional seperti empon-empon,” tuturnya.

Ia menambahkan, untuk tempat pasien yang terpapar Covid-19 akan difokuskan di Unila dan ada wisma haji untuk menanggulangi terjadinya lonjakan.

“Sementara ini kita pakai Unila, jika ada yang OTG kalau mereka mau isoman dirumahnya kita taruh di rumah, dan nanti kita akan kontrol dirumah masing-masing, tapi kalau mereka mau di Rumah Sakit Unila ya gak apa-apa,” tambahnya.

Bersama itu, Komandan Brigif 4 MAR/BS, Nawawi mengatakan penyebaran penularan Covid-19 hingga saat ini semakin menambah. Dampak Penyebaran Covid-19 ini sangat berpengaruh terhadap berbagai seluruh hidup dan lingkungan masyarakat, baik dibidang ekonomi, pendidikan, dan juga kesehatan .

Baca Juga:   Eva Hadiri Penanaman Pohon Unila

“Terutama untuk warga kurang mampu yg sedang melaksanakan Isoman yang kita batasi aktivitasnya antara masyarakat sekitar, karena disitulah sumber pertama penyebaran penularan Covid-19,” jelasnya.

Dalam rangka pemutusan rantai penyebaran Covid-19 serta bantuan dan pemberian dukungan logistik kepada masyarakat pelaksanaan Isolasi Mandiri (Isoman) , Komandan BRIGADIR Danbrigif 4 menjamin bahwa Kegiatan Dapur Umum BRIGIF 4 MAR/BS ini bisa menyalurkan bantuan dengan tepat sasaran tanpa mengenal wilayah.

“Dengan langkah update setiap hari dari RT/RW, lurah, dan camat, kita akan langsung ke lokasi, dimana tempat warga masyarakat melakukan Isoman,” terangnya.

Menurutnya, Kegiatan Dapur Umum ini sebenarnya sudah berjalan kurang lebih 1minggu.
“Untuk saat ini kami sudah menyiapkan seribu porsi makanan perhari yang dimasak oleh prajurit prajurit Danbrigif 4 Marinir dan dibantu oleh masyrakat sekitar,” ungkapnya.

Baca Juga:   Resmi Dibuka untuk Umum, Begini Kecanggihan Rumah Sakit UI

Kegiatan ini didukung oleh para pengusaha peduli Covid-19. Diantaranya, PT. Asia Makmur, PT. Rindang Tiga Satu, PT. Bumiwaras, PT. Sungi Budi, PT. Fajar Laut, PT. Aman Jaya, Kopi Kapal Api, dan lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Lampung, Ketua DPRD Provinsi Lampung, Walikota Bandarlampung, Dirlantas Polda Lampung, Dandim Kota Bandarlampung, Danlanal Lampung, Kapolreta Bandarlampung, Kepala BPBD Lampung, Para Camat dan Lurah Bandarlampung, serta para donatur. (TSF/Din/AA)

 163 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan