Perhatikan Ini Sebelum Ganti Tape Mobil Standar

Perhatikan Ini Sebelum Ganti Tape Mobil Standar

LAMPUNG SEGALOW (5/2)  – Head unit atau yang lebih dikenal masyarakat awam dengan istilah tape mobil, menjadi perangkat standar membeli baru. Namun, tak semua pemilik mobil merasa puas dengan kualitas barang standar pabrikan. Maka solusinya adalah dengan mengganti perangkat menggunakan barang after market.

Saat ini, beragam produk head unit ditawarkan di toko-toko aksesori. Bagi pemilik mobil yang hendak mengganti perangkat pemutar musik standar, pedagang dari toko aksesori Carav Audio, Fara mengatakan, biasa disesuaikan dengan dana yang dimiliki.

“Untuk ganti head unit itu kalau orang awam kami saranin, sesuaikan dulu dengan budget-nya. Nah, kalau sudah ketahuan dananya berapa, kami biasa kasih pilihan, mau merek China atau tape yang bermerek,” kata Fara saat di Mega Glodok Kemayoran, Jakarta.

Baca Juga:   Anggota DPRD Provinsi Lampung Tandatanggani Perjanjian Pro Rakyat

Selain itu, kata Fara, konsumen yang hendak mengganti head unit sebaiknya menanyakan dulu produk yang akan dipasang di mobilnya. Sebab, kata Dia, audio menjadi salah satu perangkat yang bisa membuat merasa nyaman saat mengemudi.

“Kalau sudah tahu produk mana yang mau dibeli, tanya dulu fitur-fiturnya biar enggak menyesal saat sudah pasang,” ujarnya.

Baca Juga:   Bandar Lampung Masuk Zona Merah, Ini Penjelasan Kadis Kesehatan Kota Bandar Lampung

pedagang dari Line Audio, Rokhimin mengatakan, meski produk aftermarket yang ditawarkan di bengkel maupun toko audio sangat beragam, ada langkah mudah yang bisa dilakukan konsumen awam sebelum memutuskan mengganti tape mobilnya.

“Sebelum ganti head unit, sebenarnya tinggal pilih mau kualitas suara atau multimedia,” ucap Rokhimin.

Head unit yang memiliki kualitas suara terbaik, kata dia, biasanya memiliki banderol tidak murah dan fiturnya terasa kurang menarik untuk pemakaian harian. Sebaliknya, head unitdengan fitur multimedia lengkap, biasanya ditawarkan dengan harga terjangkau.

Baca Juga:   5 Manfaat Senam Irama untuk Optimalkan Fungsi Otak hingga Latih Kekompakan Anak

“Kalau suaranya bagus banget, biasanya buat mobil kontes, enggak perlu fitur banyak. Tapi untuk harian memang orang banyak pilih yang multimedia lengkap. Biasanya sudah pakai Bluetooth, bisa mirroring ke smartphone, untuk telpon, ada Apple Car Play atau Android Auto, DVD, nonton televisi bisa semua,” ujarnya. (LS/RF)

 

 

 568 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan