Perhelatan MTQ ke 50 Kota BANDARLAMPUNG

Perhelatan MTQ ke 50 Kota BANDARLAMPUNG

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW (5/2) – Pembukaan Mustabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 50 tingkat Kota Bandar Lampung sangat memukau.Pembukaan MTQ ke 50 ini dilaksanakan di Stadion Pahoman (4/2).

MTQ dibuka langsung oleh Walikota Herman HN, dihadiri oleh ketua umum PKK Ny. Eva Dwiana, beserta pejabat Pemkot. Tepat pukul 22. 30 wib perhelatan MTQ resmi dibuka. Pembukaan MTQ ditandai dengan Memukul bedug oleh Walikota Herman HN.

Dalam kesempatan ini, Walikota Herman HN mengatakan dengan adanya MTQ dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat kepada Allah Subahana wataalla. ” kita mengharapkan
Iman dan taqwa masyarakat ditingkatkan lagi dalam membaca Al quran” ujarnya.

Baca Juga:   Sapa Pengunjung PRL, Ruri Vokalis Repvblik Band Turun Panggung

Selain itu, untuk mendukung kegiatan ini Walikota Herman Hn juga menegaskan bahwa setelah acara ini akan diadakan perlombaan tingkat RT di seluruh kota Bandar Lampung, ” Kita akan mengadakan lomba baca al-quran dalam tingkat RT, nanti akan diurus oleh Kemenag dan sekda” ucapnya.

Besar harapan Walikota Herman Hn supaya perhelatan MTQ dalam tiap tahunnya, diharapkan adanya peningkatan mutu dan kualitas dari para peserta untuk bisa mewakili Kota Bandar Lampung dalam ajang MTQ Nasional. ” Semoga Qori dan Qoriah mewakili kota Bandar Lampung dalam acara MTQ nasional di Kalimantan Barat” harapnya.

Baca Juga:   PEMKOT BENTUK SATGAS PENANGANAN MASALAH PEREMPUAN DAN ANAK

Pada kesempatan ini Herman HN menyerahkan Piala bergilir untuk diperebutkan kembali oleh para peserta sebagai juara umum. Untuk hadiah, Walikota Herman HN menyiapkan secara khusus hadiah yang mana sampai sekarang masih dirahasiakan.Beliau berpesan kepada masyarakat Bandar Lampung atau khususnya warga sekitar Stadion Pahoman untuk berduyun-duyun melihat perlombaan MTQ.

Perhelatan MTQ ini diikuti oleh seluruh peserta dari 20 kecamatan yang ada di Bandar Lampung, kegiatan MTQ ini akan dilaksanakan dari 4-7 februari 2019.

Baca Juga:   VIRAL SEKELOMPOK PELAJAR SERANG SEKOLAH DI BANDARLAMPUNG SEMBARI SIARAN LANGSUNG

Adapun serangkaian cabang perlombaan yang dilaksanakan di Festival MTQ ini diantaranya cabang Tilawatil Qur’an, fakhmil Qur’an (cerdas cermat), syahril Quran (tafsir), khottil Qur’an (kaligrafi), tahfis Qur’an dan Makalah Qur’an.(din/rf)

 414 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan