Peringatan Hari Santri Bandarlampung

Peringatan Hari Santri Bandarlampung

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana, memimpin upacara Peringatan Hari Santri Nasional tingkat kota bersama Pengurus Cabang Nadhatul Ulama (PCNU) kota di halaman kantor Pemerintah Kota Bandarlampung. Jum’at (22/10).

Usai melaksanakan upacara, Eva mengatakan, bahwa Hari Santri Nasional adalah momentum penting bagi para santri. Ia juga mengingatkan, kepada seluruh santri agar selalu mempertahankan serta melaksanakan ideologi bangsa.

“Hari santri, harus kita harus bersatu, apalagi hari santri ini adalah hari yang luar biasa, yang baru beberapa tahun kita laksanakan, mudah-mudahan santri dan santriwati yang ada di Kota Bandarlampung sudah belajar di Pesantren,” kata dia.

Baca Juga:   Peringati May Day 2021 di Tengah Pandemi, Buruh Gelar Aksi Secara Virtual

Lanjutnya, “Kita harus menjaga yang terbaik untuk agama dan daerah yang kita cintai, apalagi santri ini ditanamkan keagamaan yang cukup luar biasa. Mudah-mudahan dengan Hari Santri, bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa, negara, dan agama. Agamanya baik, tingkah lakunya baik,” ujar dia.

Kemudian, ia mengungkapkan, untuk saat ini santri sudah luar biasa dan mampu bersaing dengan yang lainnya.
“Kedepannya santri harus punya ideologi yang tinggi, pendidikan yang tinggi, dan juga pengetahuan, bukan agama saja, teknologi juga akan dipelajari,” harap dia.

Sementara, Ketua PCNU Bandarlampung, Ichwan Aji mengatakan, bahwa Hari Santri Nasional merupakan hari penting bagi negara yang sudah secara resmi ditetapkan oleh presiden.

Baca Juga:   Kelurahan Kedaton Lakukan Vaksinasi Terhadap Lansia, Kaling, RT, Kader, dan Linmas

“Hari santri adalah hari yang resmi ditetapkan oleh presiden, dan merupakan hari negara, sama dengan hari besar lain. Alhamdulillah, ini adalah bentuk penghargaan negara kepada bentuk eksistensi Santri, Pesantren dan Kyai,” ucap dia.

Selain upacara, Ichwan mengungkapkan, bahwa rangkai acara peringatan Hari Santri Nasional di Bandarlampung juga terdapat Workshop pendidikan.

“Kita ada banyak rangkaian kegiatan, ada Workshop pendidikan, ada lomba pengundian juga ada, yang menarik tahun ini juga ada pemilihan duta santri Kota Bandarlampung, ini sekaligus inisiasi dan dorongan dari Ibu Walikota. InsyaAllah, nanti juga pialanya dari Ibu Walikota dan nanti malam akan ada malam inagurasi di Gedung Semergou. Jadi pemenangnya sudah ada, kita simpan untuk nanti malam,” jelas dia.

Baca Juga:   Hari Tenang, Bawaslu Bersama Satpol PP Lakukan Penertiban APK

Sementara terkait tugas dari Duta Santri, ia menjelaskan, bahwa nantinya mereka bertugas dalam mempromosikan santri.
“Mereka yang terpilih akan mempromosikan tentang menjadi santri yang tidak hanya asik, menarik, tetapi juga hebat dan siap bersaing dengan institusi masyarakat lain,” tutup dia. (TSF/AA)

 446 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tags: , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan