12 Agustus 2022

Peringati Isra Miraj, Pemkab Lampung Selatan Gelar Pengajian Di Masjid Agung

Peringati Isra Miraj, Pemkab Lampung Selatan Gelar Pengajian Di Masjid Agung

KALIANDA,LAMPUNG SEGALOW (29/4)  – Dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar pengajian di Masjid Agung, Kalianda, Senin (29/4/2019).

Acara itu dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kemasyarakatan Syahlani, beserta para pejabat utama dilingkungan Pemkab Lampung Selatan, Ketua MUI Lampung Selatan, Kasdim 0421 Lampung Selatan, serta ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab setempat.

Baca Juga:   Jadi Koki Dadakan, Plt Bupati Lampung Selatan dan Anggota Forkopimda Lomba Masak Nasi Goreng

Dalam kesempatan itu, Syahlani yang menyampaikan sambutan Plt Bupati Lampung Selatan mengatakan, pengajian tersebut merupakan salah satu kegiatan yang bermanfaat dalam upaya untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan keagamaan.

Sebab kata Syahlani, momen peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk merenungkan kembali tauladan Rasullullah dalam menjalankan syariah Islam, yang kemudian dijadikan pedoman dalam menjalani kehidupan bermasyarakat.

Baca Juga:   EVA RESMIKAN 10 MASJID DAN 2 WISMA PONPES MAHASISWA

 

“Melalui peringatan Isra’ Mi’raj, hendaknya kita dapat mengimplementasikan nilai-nilai dan hikmah yang dikandungnnya, yaitu nilai keteladanan tentang kesungguhan, ketabahan, dan kesabaran Rasul dalam mengemban amanah yang begitu besar,” kata Syahlani.

Selain itu, dalam kesempatan itu, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah membantu kelancaran pelaksanaan pembangunan. Dia juga mengajak kepada semua pihak untuk selalu berpartisipasi aktif dalam menyukseskan kegiatan pembangunan.

Baca Juga:   Korem 043/Gatam Gelar Apel Siaga Hari Buruh 2019

“Saya mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir, untuk senantiasa memberikan dukungan demi keberhasilan proses pembangunan, khususnya pembangunan mental spiritual masyarakat,” ujarnya.

Sementara, dari pantauan tim ini, acara peringatan Isra’ Mi’raj tahun 1440 Hijriah itu dilanjutkan dengan ceramah agama yang dissampaikan oleh H. Ismail Zulkarnain dari Bandar Lampung. (ve/rf)

 446 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan