Perkuat Daya Tahan Tubuh si Kecil Pada Masa Pandemi

Perkuat Daya Tahan Tubuh si Kecil Pada Masa Pandemi
Ilustrasi(Thinkstockphotos)

LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Sebagai ibu, kita perlu memberikan prioritas pada kesehatan anak, terutama di masa pandemi seperti ini. Selain mengajarkan anak pola hidup sehat, seperti aktif bergerak, berolahraga, berjemur di pagi hari, dan menerapkan protokol kesehatan, pemenuhan gizi si kecil juga berperan besar dalam menjaga daya tahan tubuh anak di masa pandemi.

Ya Moms, pastikan Anda memberikan makanan bergizi seimbang setiap hari, mulai dari karbohidrat, protein, vitamin dan juga mineral. Selain itu, lengkapi kebutuhan gizinya dengan memberikan si kecil susu karena susu mengandung banyak nutrisi baik untuk tingkatkan daya tahan tubuh si kecil.
Meski begitu, ibu perlu cermat dalam memilih susu untuk anak. Pastikan kandungan dalam susu tersebut lengkap dan juga tepat sesuai dengan usia si kecil.
Nah Moms, berikut adalah beberapa tips memilih susu untuk meningkatkan daya tubuh anak di masa pandemi.

Baca Juga:   Dewan Dorong Program Gubernur Lampung, Soal Pajak Bumdes

Yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Susu untuk Anak

  1. Pilih Sesuai Usia Anak
    Saat memilih susu untuk anak, pastikan Anda membaca label kemasan dengan baik, termasuk keterangan usia pada susu tersebut. Sebab, setiap rentang usia anak memiliki kebutuhan nutrisi yang spesifik dan berbeda untuk menunjang tumbuh kembangnya.
  2. Kandungan Gizi Lengkap
    Dalam memilih susu untuk anak, Anda juga perlu mengetahui kandungan gizinya. Susu yang baik untuk anak, tentu harus mengandung nutrisi yang lengkap ya Moms, seperti vidoran Xmart
    mengandung tinggi vitamin C, D3, E, Zink, omega 3&6, tinggi Protein, tinggi Zat Besi, dan sumber serat pangan inulin untuk dukung daya tahan dan tumbuh kembang anak agar optimal. Susu vidoran Xmart menggunakan bahan baku berkualitas dari peternakan sapi di New Zealand dan sudah tersertifikasi halal.
  3. Cek Tanggal Kedaluwarsanya
    Setelah memastikan keterangan usia, pastikan Anda memeriksa tanggal kedaluwarsanya yang tertera di kemasan. Cek juga kemasan luar produk dan pastikan tidak ada yang rusak. Kemasan yang sudah rusak dapat mempengaruhi kualitas susu formula.
  4. Mendapat Izin BPOM
    Yang tak kalah penting, cek juga izin Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) pada kemasan susu. Ya, susu yang baik untuk anak, tentu harus sudah mengantongi izin dari BPOM.
    Susu vidoran Xmart juga sudah mendapat izin BPOM, yang artinya telah diuji dan atau diperiksa dari segi keamanan, mutu, persyaratan, label dan atau gizi pangan. Selain itu, pastikan juga ada label ‘Halal’ di kemasannya, Moms.(Ist/Zar/AA)

 910 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan