Perompak Rajungan Nelayan Tertangkap

Perompak Rajungan Nelayan Tertangkap

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW – Tiga pelaku perompakan rajungan tertangkap petugas Dit Polair Polda Lampung. Ketiganya berinisal SWR, MJN, dan DD.

Kasubdit Gakkum Dit Polair Polda Lampung AKBP Dodi Sanjaya mengatakan, perompakan tersebut terjadi sejak bulan Agustus. Perompakan tersebut terjadi lantaran musimnya rajungan.

“Karena sedang musim rajungan jadi maraknya perompakan. Beberapa korban juga banyak melaporkan perbuatan tersebut kepada kita,” ujarnya, Kamis (13/9).

Baca Juga:   Festival Kopi Lampung 2019 Resmi di Buka, Gubernur Ajak Masyarakat Cintai Kopi

Dari laporan itu, lanjutnya, pihaknya bergerak dan berhasil menangkap 3 pelaku utama di lokasi berbeda. Dari 3 lokasi itu, masih ada 5 pelaku yang di buru.

“5 pelaku yang kita buru berinisial Ww, Gy, An, Pr, dan Mn. Mereka komplotan 3 pelaku yang sudah kita tangkap terlebih dahulu,” katanya.

Ia menambahkan, 3 pelaku melakukan perompakan rajungan hasil nelayan. Selain itu, mereka juga mengambil alat GPS yang berada di kapal nelayan.

Baca Juga:   PLN Dilaporkan ke Kejati Lampung

“Mereka kerap beraksi di daerah Obor Intan, Labuhan Maringgai, dan Sodong. Setiap beraksi, mereka mendapatkan hasil sebesar Rp60 juta,” jelasnya. (adm/rf)

 561 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan