5 Desember 2021

Persiapan Pasar Smep Dipercepat

Persiapan Pasar Smep Dipercepat

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Persiapan badan bangunan Pasar Smep dipercepat oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung guna dijadikan target percontohan pasar yang indah dan rapi di Bandarlampung. Hal itu disampaikan oleh Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana, saat tinjau pasar tersebut. Rabu (20/10).

Dalam giat peninjauan, Eva menyapa para pedagang serta mendengarkan keluhan-keluhan yang disampaikan pedagang terkait fasilitas yang belum diperoleh.

“Namanya keluhan masyarakat ya. Yang namanya pemerintah itu, bagi bunda sebagai orang tua, jadi kita harus dengarkan keluhan dari masyarakat. Kita juga berikan informasi kepada mereka, walaupun mereka ada yang keras, dan Alhamdulillah, bunda udah jalan, banyak sekali yang mengerti, mereka juga paham,” tutur dia.

Baca Juga:   Meriahnya Porcam di Kecamtan Tanjung Seneng

Ia juga memaparkan, bahwa sewa kios baru di bangunan Pasar Smep, digratiskan biaya sewa selama 3 bulan pertama setelah penempatan.

“Kiosnya 3 bulan kita kasih gratis. InsyaAllah, Januari kita mulai, bunda bilang juga sama Kadis (Kepala Dinas) jangan mahal-mahal sewanya, supaya mereka tidak keberatan, dan tetap bisa menabung,” papar dia.

Sementara, Plt. Dinas Perdagangan, Wilson Faisol mengatakan, pihaknya akan segera merampungkan keluhan dari para pedagang dalam kurun waktu secepatnya, sesuai instruksi Walikota Bandarlampung.

“Ya intinya kita fasilitasi, harapannya semua bisa masuk termasuk dengan yang baru, juga akan kita usahakan kalau memang bisa kita masukan, sesuai dengan kata bunda semua jalan akan Clear, kita langsung bergerak, kita panggil teman-teman OPD yang terkait, jadi secepatnya,” ucap dia.

Baca Juga:   RSBW Dalih Pengusiran Pasien Mis

Terkait kesiapan listrik, Wilson mengungkapkan, bahwa pihaknya sudah menghubungi pihak PLN untuk mempersiapkan segala sesuatunya.

“Tim PLN juga sudah datang. Cuma kita juga kan ini dari awal, saya inginnya tertata dan fasilitas disini sesuai dengan peruntukkan kios-kios. Jadi, teman-teman dari PLN juga sudah membagi aliran listrik. Jadi sampai saat ini proses ini sudah kita lakukan. Sudah kita kasih gambaran mana yang membutuhkan aliran listrik yang besar. Karena masing-masing lantai berbeda-beda. Jadi kita jaga juga Safety-nya. jadi nanti setiap lantai ada pengamannya,” terang dia.

Baca Juga:   Tuntutan PKL Diterima Pemerintah

Lebih lanjut, mengenai kesiapan air bersih, Wilson mengungkapkan, bahwa saat ini sudah tersedia.
“Mesin dan tempat penampungan di bawah dan tower itu di atas. Cuma karena fasilitas itu dirusak oleh tangan-tangan jahil, saat ini sedang didata teman-teman untuk perbaikan,” tutup dia. (TSF/AA)

Tags: , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan