8 Desember 2022

PERUMDA WAY RILAU RESPON CEPAT LAPORAN PIPA BOCOR

PERUMDA WAY RILAU RESPON CEPAT LAPORAN PIPA BOCOR

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Buntut dari perintah Walikota untuk segera melakukan perbaikan pipa aliran air yang bocor sehingga menyebabkan air tidak mengalir ke rumah warga, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Way Rilau melakukan respon cepat dan tanggap terhadap laporan masyarakat kota Bandarlampung, Rabu (23/11).

Direktur Teknologi PDAM Way Rilau, Indra Utama Alam mengatakan bahwa pihaknya selalu merespon cepat laporan masyarakat terkait kebocoran pipa.

” Untuk setiap laporan yang ada yang masuk ke perumda Way Rilau baik melalui call center maupun melalui WhatsApp konsumen itu kalau pun laporannya pagi masuk kalau bisa kita tangani segera hari itu kita tangani, jika tidak bisa maka keesokan harinya kita tangani. Jadi intinya kita langsung respon laporan masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga:   SKD CPNS 2021 di Lampung Dimulai Besok, Kabupaten Lampung Selatan Jadi Penyelenggara Pertama¬†

Lebih jauh Indra menyampaikan bahwa pihaknya selalu mengusahakan perbaikan pipa bocor selesai dalam satu hari. ” Seperti contohnya kemarin ada kebocoran di jalan Raden Salah pada pukul 08.00 wib, dan pada pukul 10.00 wib langsung kita tindak lanjuti, dan kita usahakan satu hari selesai,” ujarnya.

Menurut dia, kebocoran yang kerap terjadi di kota Bandarlampung akibat dari usia pipa sambungan yang sudah lama dan termakan usia agak rapuh. ” Itu pipa sekita tahun 90an, sekarang kan tekanan airnya besar, jadi agak rapuh. Nanti, kalau bisa kita ganti sebagian ya kita ganti kalau tidak ya pas yang bocornya kita perbaiki terlebih dahulu,” tuturnya.

Baca Juga:   Jelang Pilkada, Disdukcapil Update Kemutakhiran Data Kependudukan Masyarakat Kota Bandar Lampung

Dalam kesempatan ini, ia juga menjelaskan usai melakukan perbaikan, pihaknya tidak langsung merapikan kembali di lokasi perbaikan tersebut karena memang memerlukan waktu seminggu untuk merapikan. ” Kalau diatas aspal, untuk merapikannya kita tunggu proses pemadatan tanah baru kita aspal atau semen kembali, biasanya perlu waktu seminggu,” jelasnya. (Din/AA)

 605 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan