Pipa Induk PDAM Way Rilau Bocor, Kurang Profesionalnya Pihak Ketiga Sebabkan Warga Tak Dapat Pasokan Air Bersih

Pipa Induk PDAM Way Rilau Bocor, Kurang Profesionalnya Pihak Ketiga Sebabkan Warga Tak Dapat Pasokan Air Bersih

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW (05/12) – Masyarakat di beberapa wilayah Bandarlampung, saat ini banyak yang mengeluhkan layanan air bersih dari PDAM Way Rilau. Mandegnya aliran air kerumah warga ditenggarai karena pipa induk PDAM mangalami kebocoran dan sedang dalam perbaikan, Kamis (5/12 /2019)

Terkait keluhan dari masyarakat Kepala Bagian (Kabag) distribusi PDAM Way Rilau Sutriono menjelaskan bahwa kebocoran pada pipa inti 600 mili milik PDAM Way Rilau itu disebabkan oleh assesories sambunganya ketika di beri tekanan tinggi karetnya tidak berfungsi dengan baik.

Baca Juga:   Saatnya Rencanakan Keuangan untuk Mudik

” Perkiraan kami jika tidak ada kendala yang berat jam 20.00 wib pengerjaan sambungan pipa bisa selesai. Ini perkiraan saja ya, sebab ada yang kita takutkan yaitu sulitnya memotong pipa yang terpasang, ini memakan waktu yang cukup lama, ” jelasnya

Ia mengatakan bahwa pengerjaan pemasangan pipa induk PDAM Way Rilau Bandarlampung terkendala karena kurang profesionalnya pihak ketiga, yang berakibat air tidak mengalir lagi.

” Kami janjikan selasa (3/12) air bisa normal tapi kenyataannya ketika kami melakukan pengetesan dengan menggunakan dua mesin pada sambungan pipa masih mengalami kebocoran, harus dibongkar lagi, ” katanya

Baca Juga:   TIGA PEMUDA TENGAH ASYIK PESTA NARKOBA DIGREBEK POLISI

Lebih jauh ia menjelaskan, pada hari selasa dengan menggunakan satu mesin pompa air, pipa induk normal. Ketika di beri tekanan lebih dengan menghidupkan pompa air kedua, masih ada kebocoran.

” Hati selasa siang dari jam 12.00 sampai jam 18.00 wib kami hidupku satu mesin pompa air tidak ada kendala. Nah, pas jam 18.00 wib kita hidupkan mesin pompa air yang kedua, ada sambungan pipa yang masih bocor akhirnya kita bongkar lagi,” katanya

Baca Juga:   Danrem Hadiri Rapat Terbatas kesiapan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Ta 2020 Prov Lampung.

Dari penelusuran Lampungsegalow.co.id pipa induk sepanjang 48 meter itu bantuan pusat dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Sebelumnya, PDAM mengajukan proposal pipa induk sepanjang 1,2 KM.

Untuk diketahui, pengerjaan pipa induk tersebut dilaksanakan oleh perusahaan pemenang tender, dan sayangnya dari penelusuran Lampungsegalow.co.id perusahaan pemenang tender tersebut tidak memiliki pengalaman dalam pemasangan pipa induk.

” Karena dia biasanya ngaspal, ” imbuhnya (din/rf)

 1,160 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan