PLH GUBERNUR DAN KETUA DPRD LAMPUNG SALAT IDUL ADHA DI LAPANGAN SABURAI

PLH GUBERNUR DAN KETUA DPRD LAMPUNG SALAT IDUL ADHA DI LAPANGAN SABURAI

BANDARLAMPUNG — Pelaksana harian (Plh) Gubernur Lampung Fahrizal Darminto melaksanakan salat Idul Adha 1445 Hijriah di Lapangan Saburai, Enggal, Bandar Lampung, Senin (17/6/2024).

Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay dan beberapa anggota Forkopimda turut melaksanakan salat Idul Adha bersama Plh Gubernur Fahrizal Darminto.

Imam salat Idul Adha kali ini adalah Mansur Mubarok dari Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Lampung. Sementara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Lampung Puji Raharjo sebagai khatib.

Baca Juga:   Untuk Kesekian Kalinya, BLFC Kalah di Kandang Sendiri

Pada kesempatan itu, Fahrizal mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H kepada seluruh masyarakat Lampung.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 H, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin dari segala kesalahan,” ucapnya.

Fahrizal mengatakan Idul Adha menjadi momen penting sekaligus mengingatkan semua atas kesetiaan dan keikhlasan Nabi Ibrahim AS dalam memenuhi perintah Allah SWT.

Baca Juga:   Gegara Instagram PNS Pemkot Dipanggil Panwas

Menurutnya, Idul Adha bukan hanya tentang berkurban secara fisik, melainkan juga mengajarkan untuk berkurban dari hati, mengorbankan ego dan kesombongan, serta meningkatkan kepedulian terhadap mereka yang membutuhkan.

“Saling berbagi, memberikan bantuan, dan menyebarkan kebaikan adalah bagian dari nilai-nilai luhur yang diajarkan oleh agama islam. Semoga hikmah keikhlasan dan pengorbanan Idul Adha senantiasa kita aktualisasikan dalam setiap aspek kehidupan,” katanya.

Baca Juga:   RAYAKAN HUT KE 58 ARINAL SILATURAHMI DENGAN ORMAS

Ia meminta peringatan hari raya Idul Adha ini dapat mengilhami semua untuk terus tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang berkualitas dan berkarakter. (DL)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.