PLN Diproyeksi Masuk 50 Desa Tulangbawang

PLN Diproyeksi Masuk 50 Desa Tulangbawang

MENGGALA LAMPUNG SEGALOW – Bupati Tulangbawang Winart memproritaskan program terang benderang listrik masuk desa PLN terhadap 50 kampung di daerah pedalaman. Selama ini, mereka masih mengandalkan jenset untuk menikmatinya.

“Kondisi ini sangat memprihatinkan bayangkan jika malam hari warga hidup dalam kegelapan karena tidak ada listrik. Jika ingin terang dengan terpaksa warga harus merogoh kocek untuk menyambung penerangan jenset. Ini harus segera kita benahi kasihan dengan para warga. Padahal, sekarang era modern,” ucapnya, Minggu (3/6).

Padahal Lanjut Winarti saat ini daerah Tulangbawang bukan saja sudah maju di segala bidang akan tetapi semua aktivitas masyarakat baik yang berada di wilayah perkotaan maupun kampung sudah mengunakan aliran listrik untuk kehidupan sehari- hari.

Baca Juga:   ARINAL HADIRI PENGARAHAN PRESIDEN JOKO WIDODO

“Tetapi sangat disayangkan saat ini masih ada warga kita, sodara kita, dan keluarga kita, di Tulangbawang, yang hidup dalam kegelapan dan masih mengunakan sistem manual untuk aktivitas sehari-hari. Jadi sangat tidak bisa di bayangkan sekali,” teranganya.

Oleh karena itu Winarti menjelaskan guna meningkatkan kehidupan yang layak bagi warga Tulangbawang khususnya masyarakat yang belum menikmati aliran listrik.

Baca Juga:   Disdukcapil Lampung Selatan Batasi Layanan Adminduk

Maka dalam tahun ini, sambung Winarti, program terang benderang kasusnya di seluruh kampung yang masih gelap akan di realisasikan oleh pihaknya program aliran listrik.

“Karena program ini jauh sebelum saya menjadi Bupati sudah saya pikirkan dan saya rancang sehingga saat ini lah waktunya untuk saya wujudkan bagi masyarakat yang belum menikmati aliran listrik,” jelasnya.

Bahkan Winarti menegaskan bentuk salah satu kepastian dari program terang benderang tersebut Winarti pun berjanji jika dalam tahun ini ada sebanyak 50 Kampung akan di teraliri aliran listrik oleh Pemkab setempat.

Baca Juga:   Bupati Tulangbawang Telat Respon Banjir

“Itu janji saya. Jadi tunggu saja karena saya pastikan dalam tahun ini program ini akan saya laksanakan dan yang jelas sebanyak 50 Kampung yang masih gelap akan menjadi terang benderang dalam tahun ini juga. Saya akan buktikan, tapi tetap saya meminta dukungan dari semua pihak agar apa yang kita inginkan segera tercapai,” tukasnya.(MR)

 635 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan