Pojok Baca Digital Bandarlampung

Pojok Baca Digital Bandarlampung

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana, resmikan Pojok Baca Digital (Pocadi) yang berada di Pelayanan Satu Atap Pemerintah Kota (Pemkot). Rabu (3/11).

Usai resmikan Pocadi, Eva berharap, kepada Dinas Perizinan dan Disdukcapil agar dapat memberikan informasi melalui perpustakaan yang kita punya dan informasi yang terdapat di Pelayanan Satu Atap.

Menurutnya, keberadaan Pocadi ini sangat penting, karena merupakan sentral dari Pelayanan Terpadu Kota Bandarlampung.

“Dengan ini, diharapkan kepada kita, walaupun mereka bisa datang ke sini, dengan melakukan aktivitas seperti perizinan atau lainnya, kita harus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat sesuai dengan Tupoksinya,” harap dia.

Baca Juga:   Nanang Bantu Masyarakat Tahap II

Selain itu, Ia juga berharap Pocadi dapat menyediakan buku yang menceritakan tentang sejarah Provinsi Lampung.

“Apalagi di pojok baca banyak sekali buku-buku ceritanya, bunda minta tolong, kalau bisa buku cerita yang disajikan tentang Provinsi Lampung dan Kota Bandarlampung, karena dulu Provinsi Lampung gabung dengan Sumatera Selatan, bagaimana prosesnya harus ada di buku cerita,” ujar dia.

Lanjutnya, “Apalagi ada sejarah meletusnya gunung krakatau, terus pahlawan dari Lampung itu siapa, tokoh-tokoh itu siapa, mudah-mudahan dengan kita menghadirkan informasi tersebut dia baca dan mereka tau apa yang ada di Provinsi Lampung,” terang dia.

Baca Juga:   GUBERNUR ARINAL HADIRI RAKERNAS KONI BERSAMA KETUM KONI PUSAT

Selain itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandarlampung, Ahmad Husna mengatakan, Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Perpustakaan Nasional Indonesia No. 116 Tahun 2021 tentang penetapan perpustakaan provinsi kabupaten/kota sebagai penerima pojok baca digital literasi digital di Tahun 2021, Bandarlampung merupakan salah satu dari 8 Provinsi yang mendapatkan.

“Alhamdulillah Kota Bandarlampung menjadi salah satu penerima dari 8 Provinsi yang menerima pojok baca digital ini yang terdiri dari, 2 tab, 3 PC smart TV, lemari, meja, komputer, karpet, 150 buku, dan 3.000 judul buku digital,” ucap dia.

Baca Juga:   Simfoni PPA Bandarlampung

Dengan itu, pihaknya akan berusaha mewujudkan cita-cita Bandarlampung untuk menjadi Kota Smart City.

“Untuk mewujudkan cita-cita Bandarlampung agar menjadikan Kota Smart City yang salah satunya di bidang kepustakaan dan literasi, memberikan pelayanan bahan bacaan digital bagi masyarakat yang sedang mengurus akta kependudukan dan perizinan lainnya di gedung Mall pelayanan satu pintu Pemerintah Kota Bandar Lampung,” tutup dia. (KB/TSF/AA)

 534 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan