Pokdar Kamtibmas Bisa Membuat Masyarakat Sadar Hukum

Pokdar Kamtibmas Bisa Membuat Masyarakat Sadar Hukum

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW (10/3)  – Sebanyak 4. 439 anggota Kelompok Sadar Keamanan (Pokdar Kamtibmas) tingkat kota, Kecamatan, dan kelurahan se kota Bandarlampung dikukuhkan. Pengukuhan tersebut dilakukan oleh Kapolresta Kota Bandarlampung Kombes Pol Yan Budi di Gedung Semergou, Selasa (10 /3/2020).

Turut hadir dalam pengukuhan Pokdar Kamtibmas Walikota Bandarlampung Drs. H. Herman HN, MM , wakil kepala kepolisian Daerah (Wakapolda) Lampung Brigjen Pol Sudarsono, Ketua pokdar kamtibmas Lampung Firman Rusli, ketua pokdar kamtibmas Bandarlampung, jajaran pengurus pokdar kamtibmas, dan Forkopimda kota Bandarlampung.

Baca Juga:   Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Lampung Gelar Seminar Perkebunan

Dalam sambutanya ketua pokdar kamtibmas Lampung Firman Rusli mengatakan bahwa tugas kepolisian adalah menjaga, melindungi, dan mengayomi masyarakat.

” Bukan sekedar pangkat, dan bukan sekedar gaji, tetapi memberikan kewenangan untuk bisa menyelesaikan masalah persoalan di masyarakat, ” katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan Kapolri sudah menurunkan surat keputusannya untuk membentuk pokdar kamtibmas tingkat nasional.

” Dan alhamdulillah Lampung menjadi pionir. Maka bukan hanya sekedar pangkat dan gaji, tetapi bagaimana menyelesaikan masalah dalam masyarakat dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga:   Pastikan Jumlah dan Kondisi Tahanan Lengkap, Kasi Propam Cek Ruang Tahanan Mapolresta Bandar Lampung

Sementara itu Kapolresta Kota Bandarlampung Kombes Pol Yan Budi menegaskan bahwa pokdar kamtibmas bisa menjadi mitra strategis kepolisian untuk menangani masalah sosial dan kejahatan.

” Bagaimana peran serta untuk mengganti dan membantu pihak kepolisian dalam mengungkap permasalahan yang ada sehingga tidak terjadi konflik sosial. Serta terwujudnya sinergitas antara polisi dan masyarakat sehingga persoalan ditengah masyarakat bisa teratasi, ” tegasnya.

Walikota Bandarlampung Drs. Herman HN, MM juga mengapresiasi pokdar kamtibmas oleh karenanya ia berharap agar dengan dibentuknya pokdar kamtibmas ini bisa menciptakan situasi yang aman, nyaman dan tentram di masyarakat kota Bandarlampung.

Baca Juga:   Rakornas, Plt Bupati Lampung Selatan Terima Penghargaan Terbaik Keempat Penanganan Konflik Sosial

” Bagaimana bisa bersama masyarakat untuk menegakkan hukum, dan membuat rakyat sadar hukum dan juga masalah keamanan, ketertiban, narkoba, radikalisme dan semua perbuatan kejahatan harus kita berantas semua di kota Bandarlampung bersama pokdar kamtibmas, linmas, Babinkamtibmas, Babinsa, seluruhnya kita harus bergerak semua untuk masyarakat yang aman dan tentram, ” harapnya. (din/rf)

 591 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan