Polemik Pemasangan Stiker Imbauan, Staf RSUAM Tuduh Wartawan Peliput Giring Opini Negatif

Polemik Pemasangan Stiker Imbauan, Staf RSUAM Tuduh Wartawan Peliput Giring Opini Negatif

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW (19/12) – Staf Hukum RSUAM Anwar sempat kesal dengan pertanyaan dari wartawan saat dikonfirmasi terkait pemasangan dan pencopotan stiker Imbauan di loket RSUAM . Pertanyaan itu dinilai Anwar menggiring opini negatif. Kamis (19/12)

Sebelumnya wartawan memang sempat menanyakan soal pencopotan stiker di loket parkir, lalu Anwar menjelaskan bahwa masalah ini sudah dibahas dengan tingkat pimpinan.

” Ini sudah dibicarakan tingkat pimpinan pak (Red wartawan), untuk dibahas penyelesaiananya. kalau sekarang mau dipasang lagi kan, ini kurang pas juga, ” kata Anwar dihalaman parkir RSUAM, Rabu (18 /12)

Ketika dicecar lagi tentang siapa yang mencopot penempelan stiker, Anwar berkelit bahwa ia tidak mengetahui dengan pasti.

Baca Juga:   Sri Indarti Pimpin Musnahkan Senpi dan Narkoba

” Saya gak tahu pak, yang mencopot Abdul Moelok atau bukan. Ketika diberlakukan seperti ini kan sama saja dengan mempermalukan kami. Etisnya sesama lembaga kan harusnya ada koordinasi, ” ujarnnya.

” Nah, masalah pencopotan itu pak, koordinasi ke mana itu pak? tanya wartawan ke Anwar di pelataran RSUAM.

” Sekarang yang mau di bahas ini mau pencopotan atau apa? Sekarang gini, nanti bapak sudah giring opini rumah sakit tidak kooperatif gitu, enggak boleh gitu juga pak, ” katanya dengan nada meradang.

Anwar juga menyebutkan bahwa pemberitaan terkait peristiwa penyegelan yang beredar membuat opini negatif yang sengaja dibuat oleh wartawan untuk menyudutkan pihak RSUAM.

Baca Juga:   Pengemudi Mikrolet Labrak Dishub Pesawaran

” Niatnya mungkin mau menyerang pengelola parkir, tapi di headline pemberitaannya, rumah sakit mengemplang pajak, tidak bayar pajak. Orang membacanya seperti itu, nggak semua orang tahu maksudnya. Jadi bapak ini menggiring opini,” tegas dia.

Hal ini sempat disanggah oleh sejumlah wartawan peliput, ” Mana? Kami tidak memberitakan RSUAM yang kami beritakan itu adalah pihak ke tiga PT. Hanura yang merupakan pengelola parkir di RSUAM,” timpalnya

Anwar kembali meradang saat diberondong pertanyaan tentang membalikkan opini terkait penyegelan yang seharusnya ditujukan kepihak ketiga.

” Bapak tahu gak, parkir ini Rumah sakit pak, ini rumah sakit.Bapak jangan asal ngomong, !!” dengan nada tinggi dihadapan sejumlah awak media yang sedang melakukan peliputan.

Baca Juga:   Pemda Kota Bandarlampung Salurkan Alat Perekam E-KTP ke 20 Kecamatan Untuk Permudah Pelayanan Kepada Masyarakat Kota Bandar Lampung

Lebih lanjut, melalui dirinya, pihak RSUAM menolak dan tidak menginginkan penyegelan lagi, karena ia menganggap dengan adanya penyegelan mengganggu operasional rumah sakit.

” Kami menolak lah pak, kemarin kan sudah disegel, ini disegel masih bisa operasional gak? tegasnya.

Pada saat dikonfirmasi, Anwar juga sempat menanyakan surat tugas kepada. media peliput perihal pemasangan stiker pajak di loket parkir RSUAM. (din/rf)

 1,160 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan