Polisi & Buruh Doa Bersama

Polisi & Buruh Doa Bersama

MENGGALA – Polres Tulangbawang memiliki cara tersendiri dalam memaknai dan memperingati Hari Buruh Internasional, yang diperingati setiap 1 Mei di seluruh dunia. Yaitu, doa bersama dan syukuran, bersama 150 perwakilan buruh dan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) di GSG Wira Satya Markas Komando Polres, Selasa (1/5/2018).

Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk merubah stigma yang ada pada setiap peringatan hari buruh internasional.

“Saya sengaja mengundang teman-teman, untuk datang dan hadir di Polres Tulang Bawang guna memperingati hari buruh ini, tetapi kita lakukan dengan cara yang berbeda, bukan dengan aksi unjuk rasa dan turun ke jalan, cukup kita lakukan dengan doa bersama dan syukuran di sini,” ujar kapolres.

Baca Juga:   POLISI BURU PELAKU PENIPU BOCAH PENJUAL KERIPIK DENGAN UANG PALSU

Semua itu untuk menghindari adanya oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dan memanfaatkan situasi yang ada, untuk kepentingan pribadi dan politik.

“Kita buat hari ini menjadi May Day Is A Fun Day, tidak ada aksi unjuk rasa ataupun aksi turun ke jalan di Tulangbawang, yang meliputi juga Tulangbawang Barat,” ujar kapolres.

Acara dilanjutkan dengan tausiah oleh Iwan Setiawan dari Kemenag Tulangbawang, doa dan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres kemudian diberikan kepada Ketua SPSI Tulangbawang Joni.

Baca Juga:   OJK Keluarkan Ketentuan PAYDI dan Fintech Lending

“Saya mewakili teman-teman sangat berterima kasih atas apa yang telah dilakukan karena di saat teman-teman yang lain sedang sibuk berunjuk rasa menyampaikan aspirasi kita sebagai buruh, diundang dan diajak untuk melakukan doa bersama dan syukuran dalam memperingati hari buruh internasional. Artinya, di Tulangbawang tidak ada aksi unjuk rasa dan kondusif,” ujar Joni.

Baca Juga:   OJK GELAR DISKUSI BERSAMA PERKUMPULAN INSINYUR DAN ISPI

Adapun yang menjadi tuntutan para buruh yang berada di Jakarta, Bandar Lampung, Lampung Tengah, dan Mesuji, adalah dihapuskannya sistem outsourching, dan pembagian sembako gratis. Serta, dihapuskannya Permenaker No. 20/2018.

Perwakilan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Tulang Bawang Muhammad Faridan memberikan apresiasi kepada Polres Tulang Bawang dan menyambut dengan sangat baik kegiatan seperti itu.(GS)

 648 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan