Polresta Minta Komitmen Pemkot Bandarlampung

Polresta Minta Komitmen Pemkot Bandarlampung

Polresta Minta Komitmen Pemkot Bandarlampung

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG SEGALOW – Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas (Wakasat Lantas) Polresta Bandarlampung AKP Ridho Rafika minta komitemen Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung tentang transportasi umum untuk mengatasi kemacetan di Ibu Kota Lampung. Kamis (15/3).

Ridho mengatakan Kota Bandarlampung sebagai ibu kota Provinsi Lampung harus berkomintmen dalam mengatasi kemacetan yang ada.

“Dalam mengatasi kemacetan bukan hal yang mudah,  perlunya komitmen dari pemerintah salah satunya pengaturan transportasi umum,” ungkapnya.

Baca Juga:   Hentikan Konferensi Pers Tatap Muka, Bahayakan Jurnalis

Menurutnya, faktor kemacetan disebabkan banyaknya masyarakat yang memiliki kendaraan pribadi,  pembangunan gedung dan tempat pariwisata sehingga menambah minat masyarakat dari daerah lain berkunjung ke Bandarlampung.

“Dengan pertumbuhan ekonomi yang pesat masyarakat banyak yang memiliki kendaraan pribadi, selain itu dengan adanya pembangunan tempat hiburan dan pariwisata mengundang masyarakat dari luar datang, sehingga perlu juga komitemen pengaturan tata kotanya,” paparnya.

Ridho menambahkan dengan memperbaiki transportasi umum dan membuat nyaman para penggunanya,  makan akan menguragi masyarakat yang mengunakan kendaraan pribadi.

Baca Juga:   Wakil Gubernur Lampung Buka Rakor Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Provinsi Lampung

“Kalau sudah nyaman,  pasti banyak yang pake transportasi umum dari pada  kendaraan sendiri, harusnya pemerintah dari sekarang sudah membuat kajian tentang transportasi umum, itu harus di fokuskan, ” ujarnya.

Lanjutnya, Pemerintah Kota Bandarlampung membuat trobosan dengan membangun flyover, namun tidak di dukung dengan yang lainnya tidak bisa mengatasi kemacetan.

“Kalau cuma flyover aja tidak bisa, harus di dukung dengan yang lainnya, seperti pelebaran jalan dan mengatur perputan ( U Turn),” imbuhnya.

Baca Juga:   Berhasil Dievakuasi, Kini Lampu Suar Dipindahkan Kedepan Kantor Pemerintah Kota Bandarlampung

Lebih lanjut, pihaknya saat ini melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengatasi kemacetan dan menutup perputaran.

“Dari peraturan perputaran itu minimal berjarak 500 meter, sekarang sudah banyak yang kita tutup, karena dengan banyaknya perputaran maka akan mengurangi kecepatan,  sehingga macet,” pungkasnya. (RF)

 538 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan