Polri Evakuasi Korban Banjir Menggalakota

Polri Evakuasi Korban Banjir Menggalakota

MENGGALA LAMPUNG SEGALOW– Kapolres Tulangbawang AKBP Raswanto Hadiwibowo mengevakuasi korban banjir sekaligus menyalurkan bantuan makanan pada mereka di Kelurahan Menggalakota, Kecamatan Menggala, pukul 11.00 WIB, Senin (5/3/2018).

“Kami melakukan bhakti sosial dengan memberikan bantuan sembako berupa beras dan mie instan kepada korban terdampak banjir luapan Sungai Tulangbawang sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama sekaligus melakukan pengecekan langsung,” kata kapolres.

Baca Juga:   5 Channel YouTube Edukatif Untuk Anak Anda Belajar Dirumah

Saat ini, kata kapolres, ketinggian air yang menggenangi daerah tersebut sudah mencapai sekira 1,5 meter dan telah menggenangi 200 rumah sedangkan rumah yang sudah terendam banjir sampai sekarang sebanyak 25 rumah,” kata kapolres.

Kapolres menerangkan, saat sedang melakukan pengecekan langsung ke lokasi terdampak banjir, ada warga yang sedang sakit dan membutuhkan bantuan sehingga segera di evakuasi ke tempat yang aman.

Baca Juga:   Lampung Bakal Masuk Zona Hitam Covid19

“Waktu kami mengecek langsung ke lokasi terdampak banjir, salah seorang warga bernama Ripki (50) yang mengalami sakit lumpuh dan darah tinggi, rumah tempat tinggalnya ikut terendam banjir. Sehingga Kasat Sabhara AKP Ladi mengevakuasinya dengan cara menggendong dari rumah dan dibawa dengan menggunakan mobil ambulance Polres Tulangbawang untuk dievakuasi ke rumah saudaranya yang tidak terkena dampak banjir,” terangnya.

Baca Juga:   POLRESTA BANDARLAMPUNG GELAR KEGIATAN PEMBINAAN DAN PENYULUHAN CURHAT KAMTIBMAS

Turut mendampingi, Ketua Bhayangkari Tulangbawang, Dandim 0426 Tulangbawang Letkol Arm Kus Fiandar Yusuf, Wakapolres Kompol Djoni Aripin, Pejabat Utama Polres Tulangbawang, Kapolsek Menggala AKP I Nyoman Cenik dan para Pengurus Bhayangkari.(GS/RF)

 472 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan