8 Desember 2022

POLSEK SUKARAME BEKUK MALING MOTOR SPESIALIS MASJID

POLSEK SUKARAME BEKUK MALING MOTOR SPESIALIS MASJID

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGSEGALOW.CO.ID – Seorang pemuda bernama Nana Sutisna (26) warga Kedamaian, Kota Bandarlampung dibekuk Polsek Sukarame lantaran kasus pencurian dengan pemberatan. Selasa (9/08)

Kapolsek Sukarame, Kompol Warsito mengatakan, tersangka meluncurkan aksinya pada hari Jum’at (29/7) sekira pukul 05.00 WIB di Area parkir Masjid Al-Wutsqo yang berlokasi di Jalan Pulau Buru Kelurahan Way Halim Permai, Kecamatan Way Halim, Kota Bandarlampung.

“Awal mula, korban ke Masjid untuk melaksanakan Sholat subuh, saat sesudah sholat, korban kaget melihat sepeda motor yang terparkir di halamanan masjid sudah tidak ada,” kata dia kepada awak media.

Selanjutnya, korban melihat rekaman CCTV masjid dan terlihat dua orang pelaku mengendarai sepeda motor Honda genio berhenti tepat di samping Sepeda Motor korban.

Baca Juga:   Dandim 0421/LSLetkol Kav Robinson Oktavianus Besse Hadiri Tabliq Akabar Di Masjid Agung Kalianda.

“Mereka membawa motor korban dengan merusak kunci stang lalu membawa pergi keluar ke arah Jalan Kimaja,” jelas dia.

Setelah menerima laporan korban, Unit Reskrim Polsek Sukarame segera melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) guna mencari saksi-saksi, barang-bukti dan petunjuk.

Berdasarkan olah TKP dan hasil analisa rekaman CCTV serta hasil penyelidikan anggota Tekab 308 Unit Reskrim Polsek Sukarame berhasil mengidentifikasi pelaku pencurian adalah Nana Sutisna dan kakak iparnya berinisial KSW.

“Tersangka berhasil diamankan pada Hari Minggu (7/08) sekira pukul 23.30 WIB di rumahnya Kecamatan Kedamaian, Kota Bandar Lampung,” ungkap dia.

“Sementara KSW berhasil melarikan diri dengan melompat ke sungai yang berada di belakang rumah,” tambah dia.

Baca Juga:   Masjid Al-Azhar Susunan Baru Diresmikan

Sementara, dari hasil penggeledahan di rumah Nana Sutisna ditemukan barang-barang yang digunakan dalam aksinya bersama kakak iparnya untuk mengambil sepeda motor milik korban.

“Berdasarkan keterangan tersangka, sepeda motor telah di jual oleh tersangka KSW dengan sistem COD, dan Nana Sutisna telah ditetapkan tersangka,” tegas dia.

Dari hasil pemeriksaan lebih lanjut diketahui tersangka Nana Sutisna mengakui telah melakukan pencurian sepeda motor di lokasi tersebut.

“Dia diberi imbalan sebesar Rp500 ribu dari hasil penjualan sepeda motor yang dicuri di Masjid tersebut,” imbuhnya.

Dan dari hasil pemeriksaan lebih lanjut didapati pelaku juga telah melakukan pencurian sepeda motor di beberapa lokasi yang berbeda seperti Sukarame, dan Tanjungkarang Barat.

Baca Juga:   Spesialis Jambret Tertangkap

Saat ini tersangka dan Barang Bukti diamankan di Polsek Sukarame untuk proses pengembangan dan penyidikan lebih lanjut. Tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP ayat 2, dengan ancaman kurungan penjara selama 9 tahun.

Sementara barang bukti yang disita, 3 unit sepeda motor matic, 1 lembar Faktur Kendaraan Bermotor, 1 buah CD berisi rekaman CCTV berduraai 1 Menit 11 Detik, 1 buah helm merk KYT warna merah, 1 buah helm warna merah maroon, 1 potong sweater lengan panjan warna hitam, 1 buah anak kunci Leter T. (TSF/AA)

 607 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan