Polsek Tingkatkan Keamanan

Polsek Tingkatkan Keamanan

Bupati Tulangbawang Winarti.

MENGGALA – Bupati Tulangbawang Winarti meminta Kapolda Lampung Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si, menambah jumlah markas polsek demi mempersingkat rantai komando dan koordinasi.

“Keberadaan polsek sekarang di Kecamatan Denteteladas yang mencakup dua kecamatan (Denteteladas dan Gedungmeneng). Sementara di Gedungmeneng terdapat jumlah penduduk dan perusahaan besar yang cukup banyak. Ini memerlukan pengamanan ekstra,” kata bupati, saat turut menyambut kunjungan kerja kapolda di Polres Tulangbawang, Sabtu (27/1/2018).

Baca Juga:   DPRD Lampung Izinkan PTM dilangsungkan, Ini Syaratnya

Kapolda mengapresiasi usulan tersebut dan akan membahasnya lebih lanjut. “Selagi bertujuan untuk pengamanan dan pelayanan masyarakat akan saya pertimbangkan,” kata kapolda.

Terkait kunjungannya tersebut, kapolda secara simbolis melaunchingkan Polres Tulangbawang sebagai Pilot Project mewakili Polda Lampung dalam rangka zona integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Baca Juga:   Wagub Nunik Buka Rapat ISEI Lampung

“Nantinya ZI ini akan dilakukan penilaian langsung dari Kemenpan. Apabila penilaiannya mendapatkan predikat terbaik dalam memberikan pelayan kepada masyarakat, nantinya seluruh anggota Polres Tulangbawang akan mendapatkan kenaikan tunkin (tunjangan kinerja),” jelas kapolda.

Lanjut Kapolda, dalam rangka menuju WBK dan WBBM tersebut, tentunya Polres Tulangbawang harus banyak berbenah diri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjalin kerjasama serta bersinergi dengan TNI, Pemkab Tulangbawang, dan Pemkab Tulangbawang Barat.(RF)

 579 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags:
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan