Ponsel Lipat Xiaomi Dijamin Tampil Beda

Ponsel Lipat Xiaomi Dijamin Tampil Beda

LAMPUNG SEGALOW (4/3) – Ada satu produk yang absen diperlihatkan Xiaomi pada gelaran Mobile World Congress akhir bulan lalu, yakni kehadiran ponsel lipat. Padahal Xiaomi saat itu merilis sejumlah produk baru termasuk Mi 9 dan Mi Mix 3 5G.

Rupanya perusahaan asal China ini masih akan menarik diri dari produksi ponsel lipat. Kepastian  dikatakan juru bicara Xiaomi global, Donovan Sung. Kata dia, pihaknya masing menunggu pasar telepon lipat lebih matang lagi sebelum mereka benar-benar merilisnya.

Baca Juga:   Ibu Riana Arinal Serahkan Bantuan Sembako untuk Petugas Non Medis RSUD Abdul Moeloek

“Dalam hal waktu spesifik launching untuk ini, saya pikir kami ingin lebih menunggu untuk lebih matang sebelum kami mengumumkannya. Tapi yakinlah, kami mencoba sejumlah konsep telepon yang berbeda,” ujar Sung seperti dilansir laman Uber Gizmo, Minggu, 3 Maret 2019.

Januari lalu, Co-founder dan President Xiaomi Lin Bin mengumumkan cara kerja ponsel lipat dari perusahaannya. Dia mengungkapkan lewat video berdurasi satu menit dalam akun Weibonya.

Baca Juga:   RS ADVENT KLARIFIKASI TOLAK PASIEN P2KM

Di video itu terlihat pada kedua sisi ponsel bisa dilipat ke bagian belakang. Saat terlipat ponsel akan berubah dari tablet ke ukuran biasa.

Bin mengungkapkan model ponsel itu sebagai model teknis. Xiaomi telah berhasil menaklukan sejumlah tantangan pada teknik produksi layar lipat, penggerak poros lipat serta teknologi penutup fleksibel dan adaptasi MIUI.

Baca Juga:   Gregoria Mariska Bertemu Si Poni Juara Dunia 2017 di All England

Berbeda dengan Xiaomi, Samsung dan Huawei sudah memperlihatkan produk ponsel lipatnya masing-masing. Samsung dengan Galaxy Fold berbentuk seperti buku yang terlipat.

Bagian dalam layarnya berukuran 7,3 inci. Sedangkan saat dilipat akan tersedia layar 4,6 inci. (ren) (LS/RF)

 587 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tags: , , , , , , , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan